Tes GeNose Tersedia hanya di Stasiun Pasar Senen dan Yogyakarta

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 05/Feb/2021 19:38 WIB
Alat tes GeNose. (Ist) Alat tes GeNose. (Ist)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Mulai Sabtu, 6 Februari 2021, layanan pemeriksaan GeNose C19 untuk sementara waktu hanya tersedia di Stasiun Pasar Senen dan Yogyakarta dengan tujuan mengoptimalkan layanan pemeriksaan GeNose C19 di kedua stasiun tersebut.

"Layanan di Stasiun Gambir dan Solo Balapan pada dasarnya masih dalam tahap uji coba. Untuk memfokuskan layanan, pelayanannya akan kami konsentrasikan di Stasiun Pasar Senen dan Yogyakarta," ujar VP Public Relations KAI Joni Martinus pada keterangannya, Jumat (5/2/2021).

Baca Juga:
Top, Selama Triwulan I, Volume Penumpang Kereta Api Naik 11%

Dalam pelaksanaannya, pemeriksaan GeNose C19 di seluruh stasiun berjalan dengan tertib dan teratur. Tidak terjadi Antrean yang panjang dan setiap peserta tetap menjaga jarak untuk menciptakan physical distancing.

Apabila ada lonjakan peserta GeNose C19 di stasiun, KAI akan secara taktis melakukan buka tutup antrean. Tujuannya agar tidak terjadi antrean panjang, kerumunan, dan protokol kesehatan tetap dapat diterapkan dengan baik.

Baca Juga:
Tiket Kereta Api Tidak Tersedia? Cek di Connecting Train Aja!

KAI memohon maaf sebesar-besarnya apabila terjadi ketidaknyamanan atas pelayanan kami. Secara bertahap kami akan menambah layanan pemeriksaan GeNose C19 di stasiun-stasiun besar lainnya.(fhm)

Baca Juga:
Kereta Api Suite Class Compartment dan Luxury Laris Manis saat Angkutan Lebaran 2024