ASDP Gaet ShopeePay, Beli Tiket Makin Mudah

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 06/Feb/2021 07:50 WIB
Masuk pelabuhan penyeberangan dengan gate otomatis Masuk pelabuhan penyeberangan dengan gate otomatis

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT ASDP Indonesia Ferry gaet ShopeePay unuk makin memanjakan pengguna jasa kapal penyeberangan

 Ya, Melalui kerja sama yang ditelen Jumat (5/2/2021), ShopeePay mudahkan transaksi digital saat pembelian tiket ferry serta hadirkan promo cashback sebesar 30% 

Baca Juga:
Sepanjang Libur Lebaran, Penumpang ASDP Naik 3%, Kendaraan 9%

"Kerja sama ini menambah use case  baru ke dalam ekosistem ShopeePay sekaligus menjadi langkah nyata dalam mendukung program modernisasi ASDP untuk melakukan reservasi dan pembelian tiket secara daring guna mengurangi penyebaran Covid-19 melalui kontak fisik saat transaksi pembelian tiket penyeberangan," urai Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Shelvy Arifin.

Dia mengapresiasi kolaborasi ASDP dengan ShopeePay dalam perluasan channel pembayaran.

Baca Juga:
Selama Angleb, ASDP Layani Hingga 4,14 Juta Penumpang di 8 Lintasan

Mengingat di era The New Normal pembelian tiket ferry secara daring melalui www.ferizy.com ataupun aplikasi Ferizy merupakan suatu keniscayaan seiring perubahan gaya hidup masyarakat yang cenderung bertransaksi elektronik dalam kegiatan konsumsi maupun jasa. 

“Gaya hidup masyarakat saat ini lebih banyak bertransaksi secara cashless, sehingga e-ticketing menjadi suatu solusi yang dapat memberikan kemudahan bagi pengguna jasa kapal ferry," ungkapnya.

Baca Juga:
ASDP: Hampir 100 Persen Pemudik dari Sumatera via Penyeberangan Telah Kembali ke Jawa

Kerja sama dengan ShopeePay ini menjadi langkah lanjutan dari program digitalisasi ASDP. Pihaknya berharap dapat mengubah budaya pengguna jasa penyeberangan untuk melakukan reservasi dan pembelian tiket secara daring, dengan cepat dan mudah. 

Kini penumpang dapat membeli tiket ferry di mana saja, mulai H-60 hingga lima jam sebelum keberangkatan melalui www.ferizy.com.

Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay Cindy Candiawan menyampaikan, kapal ferry masih menjadi pilihan ekonomis masyarakat, khususnya di momen penting seperti mudik atau liburan.

"Kerja sama dengan ASDP sebagai operator ferry terbesar di Indonesia memberi kesempatan bagi kedua belah pihak untuk mendorong transaksi digital di lebih banyak tempat," ucapnya.

Modernisasi tiket elektronik di sektor penyeberangan ini akan diterapkan di seluruh lintasan dan pelabuhan yang dikelola oleh ASDP Indonesia Ferry. 

Dengan didukung basis pengguna ShopeePay yang besar, ShopeePay mampu menjangkau lebih banyak masyarakat untuk menyediakan layanan pembayaran digital yang aman dan mudah. 

Pembayaran menggunakan ShopeePay tersedia untuk rute perjalanan dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni dan rute Pelabuhan Ketapang menuju Pelabuhan Gilimanuk ataupun sebaliknya, melalui situs www.ferizy.com dan aplikasi Ferizy.  (omy)