Stasiun Tawang dan Poncol Terendam Banjir, KAI: 11 Kereta Tertahan

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 06/Feb/2021 20:20 WIB


JAKARTA (BeritaTrans.com) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menyampaikan akibat curah hujan yang tinggi di Kota Semarang sejak kemarin, Stasiun Tawang, Poncol dan Jalur KA lintas Utara sebagian terendam air.

Humas KAI Daop 4 Semarang Krisbiyantoro mengatakan stasiun Tawang seluruhnya terendam banjir hingga ke jalan raya depan stasiun. Kedalaman air di stasiun Tawang mencapai 70 cm, mengakibatkan fasilitas penumpang juga mengalami gangguan.

Baca Juga:
Lebih 3,3 Juta Tiket Kereta Api Mudik Lebaran hingga Arus Balik Telah Terjual, Ini Rinciannya!

“Untuk Stasiun Poncol hanya halaman parkir depannya saja,” kata Krisbiyanto dalam siaran pers, Sabtu (6/2/2021).

Dengan kondisi banjir yang hampir merata di wilayah Daop 4 Semarang, kata Krisbiyanto, sejumlah perjalanan Kereta Api ikut terganggu. KA Argo Bromo anggrek dari Surabaya Turi tujuan Jakarta, yang tertahan di Stasiun Gambringan.

Baca Juga:
Menelisik Asal Usul Air di Toilet Kereta Api

Sementara, KA Kaligung dari Tegal tujuan Semarang tertahan di Stasiun Mangkang, begitu juga Kaligung tujuan Tegal. KA Maharani dari Surabaya Turi tujuan Semarang tertahan di Stasiun Brumbung.

KA Kamandaka dari Purwokerto tujuan Semarang tertahan di Stasiun Pekalongan. KA Kedungsepur dari Semarang tujuan Ngrombo tertahan di Stasiun Tawang. KA Harina dari Bandung tujuan Surabaya Turi tertahan di Stasiun Poncol.

Baca Juga:
KAI Layani 218 Ribu Penumpang pada Puncak Arus Balik Mudik, KA Ini Paling Diminati!

Krisbiyantoro menuturkan ada 5 KA Barang yang juga tertahan di koridor yang sama. Adapun, untuk menekan kelambatan dan tetap melayani para pelanggan KA , PT KAI Daop 4 Semarang mengalihkan rute atau mengalihkan ke moda lain. (lia/sumber:bisnis.com)