ASDP Buka Banyak Lowongan bagi Minimal Lulusan SMA

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 07/Feb/2021 18:24 WIB
Foto:istimewa Foto:istimewa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara ( BUMN) yang bergerak di bidang Kapal Penyeberangan dan Pelabuhan Penyeberangan membuka lowongan BUMN.

BUMN tersebut ialah PT ASDP Indonesia Ferry (Persero). Untuk salah satu syaratnya ialah Warga Negara Indonesia (WNI) dan lulusan minimal SMA.

Baca Juga:
ASDP: Hampir 100 Persen Pemudik dari Sumatera via Penyeberangan Telah Kembali ke Jawa

Jika kamu lulusan SMA dan tertarik kerja di bidang tersebut, maka segera mendaftarkan diri. Perusahaan ini membuka rekrutmen Eksternal Karyawan Kontrak Laut Tingkat Rating dan Perwira Cabang Singkil.

Berikut ini informasi lowongan BUMN PT ASDP Indonesia Ferry yang dilansir dari laman Rekrutmen ASDP Indonesia Ferry, Sabtu (6/2/2021). 

Baca Juga:
Dukung Kelancaran Selama Angleb, ASDP Bebaskan Pas Masuk Penumpang dan Sepeda Motor di Pelabuhan Jangkar

Jadwal

Untuk periode lowongan dari BUMN ini dibuka dari 4-7 Februari 2021.

Baca Juga:
ASDP: Arus Balik Lancar, Pemudik Sudah Bertiket Saat Tiba di Pelabuhan Capai 98,2 Persen

Persyaratan

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

2. Memiliki Ijazah umum minimal SMA

3. Memiliki sertifikat COC dan COP amandemen STCW 2010 sesuai jabatan yang dilamar

4. Belum berusia 25 tahun untuk posisi Rating pada tanggal 8 Maret 2021

5. Belum berusia 40 tahun untuk posisi Perwira pada tanggal 8 Maret 2021

6. Dapat bekerja di bawah tekanan

7. Tidak pernah menggunakan narkotika atau psikotropika

8. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)

9. Bersedia mengundurkan diri dari hubungan kerja dengan institusi lainnya apabila telah memenuhi persyaratan dan dinyatakan lulus seleksi.

10. Dapat bergabung segera di bulan Februari 2021.

Dokumen pelamar

Curriculum Vitae terbaru yang telah discan dalam bentuk format file PDF maksimal 200kb.

Pas Foto dengan menggunakan kemeja rapi dengan format file JPG/PNG maksimal 200kb.

Akta Kelahiran asli atau fotocopy legalisir yang telah discan dalam bentuk format file PDF maksimal 200kb.

Surat Lamaran bertandatangan yang telah discan dalam bentuk format file PDF maksimal 200kb.

Ijazah Umum minimal SMA/sederajat berupa asli atau fotocopy legalisir yang telah discan dalam bentuk format file PDF maksimal 200kb.

Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau surat keterangan kependudukan yang masih berlaku yang telah discan dalam bentuk format file PDF maksimal 200kb.

Sertifikat Kesehatan dari BKKP yang masih berlaku minimal 1 (satu) tahun dan telah discan dalam bentuk format file PDF maksimal 200kb.

Buku Pelaut yang masih berlaku minimal 1 (satu) tahun dan telah discan dalam bentuk format file PDF maksimal 200kb.

Surat Keterangan Bebas Narkoba dari rumah sakit pemerintah atau kepolisian yang telah discan dalam bentuk format file PDF maksimal 200kb.

Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku yang telah discan dalam bentuk format file PDF maksimal 200kb.

Memiliki sertifikat Medical First Aid (MFA) atau revalidasinya sesuai STCW 2010 yang telah discan dalam bentuk format file PDF maksimal 200kb.

Memiliki sertifikat Crowd Management (CM) atau revalidasinya sesuai STCW 2010 yang telah discan dalam bentuk format file PDF maksimal 200kb.

Memiliki sertifikat Crisis Management and Human Behaviour (CMHB) atau revalidasi sesuai STCW 2010 yang telah discan dalam bentuk format file PDF maksimal 200kb.

Memiliki sertifikat Basic Safety Training atau revalidasi yang masih berlaku minimal 1 (satu) tahun sesuai STCW 2010 yang telah discan dalam bentuk format file PDF maksimal 200kb.

Memiliki sertifikat Survival Craft and Rescue Boat atau revalidasi yang masih berlaku minimal 1 (satu) tahun sesuai STCW 2010 yang telah discan dalam bentuk format file PDF maksimal 200kb.

Memiliki sertifikat Advance Fire Fighting atau revalidasi yang masih berlaku minimal 1 (satu) tahun sesuai STCW 2010 yang telah discan dalam bentuk file PDF maksimal 200kb.

Memiliki sertifikat lain yang dipersyaratkan sesuai posisinya masing-masing.

Tahapan seleksi

Tahap 1: Seleksi Administrasi

Tahap 2: Seleksi Kemampuan Dasar

Tahap 3: Seleksi Wawancara User

Prosedur pendaftaran

Baca seluruh informasi dan prosedur pelaksanaan rekrut serta Buku Panduan Rekrutmen Online yang dapat didownload pada menu PANDUAN – Unduh File.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai lowongan BUMN ini, termasuk cara daftar bisa membuka laman https://rekrutmenasdp.indonesiaferry.co.id/lowongan/detail_lowongan/3

Catatan:

Status Karyawan adalah dengan Perjanjian Kerja Laut / Kontrak.

Proses rekrutmen di PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) tidak dipungut biaya apapun dan tidak menggunakan sistem refund atau penggantian biaya transportasi maupun akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan rekrutmen dan dimohon untuk mengabaikan pihak-pihak yang menjanjikan dapat membantu meluluskan peserta rekrut.

Seleksi penerimaan pekerja menggunakan sistem gugur dan keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.(amt/sumber:kompas.com)