Banjir di Tol Cipali Indramayu Terus Dipantau Polsek Terisi

  • Oleh : Taryani

Minggu, 07/Feb/2021 19:13 WIB
Petugas Polsek Terisi memantau perkembangan banjir yang merendam tol Cipali Km 136+100 sampai 136+300 jalur B Cirebon arah Jakarta. (Ist.) Petugas Polsek Terisi memantau perkembangan banjir yang merendam tol Cipali Km 136+100 sampai 136+300 jalur B Cirebon arah Jakarta. (Ist.)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) - Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang melalui Kapolsek Terisi, Iptu Hendro Ruhanda, Minggu (07/02/2021) menjelaskan,  sebagai langkah antisipasi anggotanya terus berjaga-jaga  di beberapa titik lokasi banjir tol Cipali.

Menurut kapolsek, jalan tol Cipali yang terendam banjir itu di Km 136+100 sampai 136+300, jalur B, Cirebon arah Jakarta. Hingga saat ini pihaknya masih menempatkan beberapa anggota  yang bergabung bersama petugas tol.

Ia menjelaskan, banjir  jalan tol Cipali pada hari Minggu (07/02/2021) siang itu disebabkan karena luapan sungai Cilalanang. “Sejauh ini belum dilaporkan adanya dampak akibat banjir sungai Cilalanang,” ujarnya

Banjir tak hanya merendam jalan tol Cipali tetapi juga merendam permukiman warga di Blok Lajem, Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Indramayu.

“Yang terendam itu selain jalan tol Cipali setinggi 20 Cm juga  permukiman warga di Blok Lajem, Desa Cikawung,” katanya. 

Banjir sudah berangsur-angsur surut. Namun beberapa anggota lain masih melakukan pemantauan perkembangan debit air di hulu sungai Cilalanang. Sebab cuaca di sekitar berawan dan diperkirakan masih berpotensi hujan.

“Meskipun air merendam tol Cipali namun tidak ada antrian kendaraan. Arus kendaraan lancar dari arah Jakarta menuju Cirebon maupun sebaliknya,” ujarnya. (Taryani)