Begini Detik-detik Penyelamatan Nelayan Tanggamus yang Terombang-ambing di Laut

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 09/Feb/2021 07:25 WIB
Perahu nelayan Tanggamus terbalik (foto:istimewa/suara.com) Perahu nelayan Tanggamus terbalik (foto:istimewa/suara.com)

LAMPUNG (BeritaTrans.com) - Sebuah video terbaliknya perahu nelayan asal Kabupaten Tanggamus, Lampung, terbalik di perairan Kota Agung, Tanggamus, beredar luas di media sosial. 

Di video terlihat sebuah perahu nelayan asal Tanggamus terbalik di tengah gelombang tinggi. Sementara dua nelayan bertahan di atas perahu yang terbalik. 

Baca Juga:
SPSL Jaga Keberlanjutan Lingkungan dan Berdayakan Masyarakat Lewat Program Teman Nelayan

Lalu ada sebuah kapal Pertamina yang mencoba menolong kedua nelayan itu. Awak di kapal Pertamina berupaya menyelamatkan dua nelayan yang berada di atas perahu terbalik. 

Awak kapal Pertamina mencoba melempar pelampung namun kesulitan karena tali pelampung yang pendek. Sementara itu perahu nelayan itu terus bergerak dihantam arus laut yang deras. 

Baca Juga:
Jawab Nelayan, Menhub Konsolidasi Perbaikan Pelabuhan Perikanan di Lamongan

Dua nelayan itu hanya bisa bertahan berpegangan di perahu yang terbalik di tengah angin kencang. Salah satu awak  kapal Pertamina itu lalu meminta rekannya untuk melempat tali panjang agar bisa diraih oleh kedua nelayan. 

Informasi dari akun Facebook Bary Spearos, kedua nelayan itu berhasil diselamatkan awak kapal Pertamina. Menurut akun Bary Spearos, kedua nelayan itu berasal dari Muara Indah, Tanggamus. 

Baca Juga:
Diduga Tidak Tahu Batas Wilayah, 2 Kapal Nelayan Aceh Ditangkap di Thailand

Perahu mereka terbalik karena terhantam badai pada Senin (8/2/2021) sore. "Alhamdulillah nelayan selamat dibantu kapal Pertamina. Perahu belum ditemukan sampai malam ini," dikutip dari akun Facebook Bary Spearos. 

Cuaca di Provinsi Lampung pada Senin (8/2/2021) kemarin memang tidak bersahabat. Beberapa daerah bahkan dilanda angin puting beliung. Sebut saja seperti di Kabupaten Pesawaran, Lampung Timur dan Way Kanan. 

di Pesawaran, angin puting beliung menghantam puluhan pondokan rumah di Pantai Klara Satu. Angin puting beliung juga merobohkan sebuah pohon di dekat Pantai Klara.(amt/sumber:suara.com)