Kapal Penumpang Terbakar di Laut Makassar, Tak Ada Korban Jiwa

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 09/Feb/2021 21:33 WIB
Kapal penumpang terbakar di Laut Makassar (foto:tangkapan layar dok. Istimewa/detik.com) Kapal penumpang terbakar di Laut Makassar (foto:tangkapan layar dok. Istimewa/detik.com)

MAKASSAR (BeritaTrans.com) - Sebuah kapal penumpang terbakar di laut Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), siang tadi. Peristiwa tersebut terekam kamera warga yang sedang menumpang di kapal lain yang melaju tidak jauh dari posisi kapal yang terbakar.

Dalam video yang beredar, terdengar suara perekam video yang panik sambil mengucapkan dua kalimat syahadat. Sedangkan pada potongan video yang lain, tampak penumpang berusaha memadamkan api di kapal.

Baca Juga:
Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Sambut Kedatangan Kapal Pesiar MS Viking Orion

"Jadi memang ada kebakaran di kapal tadi siang itu. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," kata Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP M Kadarislam saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (9/2/2021).

Dia mengatakan kapal yang terbakar merupakan kapal penumpang yang mengangkut warga dari Pelabuhan Paotere ke Pulau Kodingareng, Kota Makassar. Namun dalam perjalanan, api tiba-tiba muncul di area lambung kapal.

Baca Juga:
Pemulangan Jenazah ABK Wafat di Republik Fiji Difasilitasi Kemenhub

"Yang terbakar cuma lambungnya. Tapi nggak apa-apa, cepat ji dipadamkan. Jadi tidak ada korban jiwa, cuma lambung terbakar dan itu dapat diatasi," katanya.

Kadarislam juga mengatakan narasi video yang menyebut kebakaran diduga karena puntung rokok belum dapat dibenarkan. Dia mengatakan kebakaran diduga dipicu sampah yang terbakar.

Baca Juga:
Pelindo Solusi Logistik Perkuat Sinergi dan Integrasi Ekosistem Logistik di Makassar dan Sumatera

"Bukan karena rokok, dikarenakan ada sampah yang terbakar," katanya.

Kadarislam pun kembali menegaskan kapal penumpang yang terbakar tidak tenggelam dan dapat melanjutkan perjalanan ke tempat tujuan.

"Jadi tidak apa-apa, sampai mi kapalnya di (Pulau) Kodingareng," pungkas Kadarislam.(amt/sumber:detiknews.com)