Puluhan Mobil Pecah Ban di Tol Cikampek Bikin Heboh Jagad Medsos: Ini Penjelasan Jasa Marga

  • Oleh : Dirham

Kamis, 11/Feb/2021 10:36 WIB
Puluhan mobil pecah ban di Tol Cikampek. Puluhan mobil pecah ban di Tol Cikampek.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Jagad Medsos heboh. Pasalnya, puluhan mobil mengalami pecah ban di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta kilometer 39 ruas Cikarang-Cibatu imbas jalan rusak berlubang.

Dikutip dari akun Instagram urbancikarang, warganet Desto melaporkan sedikitnya 25 mobil mengalami pecah ban imbas rusaknya jalan bebas hambatan itu.

Baca Juga:
Jasa Marga Ungkap Alasan Kenaikan Tarif Tol Jakarta-Bandung Jadi Rp 27.000

"Warganet, Dessto melaporkan sedikitnya 25 mobilmengalami pecah ban imbas jalan rusak berlubang di km39. Mohon perhatian," tulis @urbancikarang dalam keterangannya.

Peristiwa ini juga viral diakun Tiktok, @itsnicc. Dalam video berdurasi satu menit ini seorang perempuan juga menyampaikan keluhannya imbas jalan rusak Tol Jakarta-Cikampek KM 39 tersebut.

Baca Juga:
Berberapa Ruas Jalan Tol Alami Kenaikan Tarif Jelang Lebaran 2024, Ini Rinciannya!

"Guys ini parah banget asli ini di KM 39 arah Jakarta. ini tuh ada lubang gede banget. Ini tuh ada 20 mobil lebih dari tadi," kata dia dikutip kemarin.

Pemilik akun @itsnicc itu pun menunjukkan velg dan ban mobilnya yang pecah setelah menghamtam lubang jalan tol tersebut.

Baca Juga:
Tarif Tol Cikampek dan Jalan Layang MBZ Sudah Naik, Pengguna Harus Bayar Segini!

"Lihat ini tuh velg kiri belakang sampai pecah sampai atas. Ini yang depan bannya sampai pecah tuh lihat. Ini kek benar-benar gede banget rame banget dari jam 8 kurang lihat ," imbuhnya.

Menurut dia, petugas dari PT Jasa Marga sudah ada di lokasi setelah adanya 20 mobil yang menghantam lubang jalan tol. Namun, kata dia, petugas tidak bisa berbuat banyak.

"Jadi buat kalian yang mau ngelwati itu hati-hati banget. Jasa Marganya nggak itu guys, effort-nya kurang dan dari tadi kita nunggu lamanya juga karena mereka nggak tahu harus apa karena sangking banyaknya," tandasnya.

PT Jasa Marga mengakui, adanya jalan rusak di lokasi. Perusahaan plat merah itu mengungkapkan telah langsung melakukan perbaikan jalan rusak tersebut.

"Kami akui kejadian tersebut benar adanya dan kami mohon maaf atas kejadian dimaksud," kata General Manager Representative Office 1 Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division Widiyatmiko Nursejati.

Saat ini, kata dia, pihaknya langsung melakukan perbaikan lubang di lokasi tersebut. Pelaksanaan perbaikan juga dilaksanakan di malam kejadian itu dan telah selesai sejak pukul 01:00 WIB dinihari tadi.

"Kami mohon maaf dan perbaikan perkerasan secara rutin terus dilakukan," ujarnya.

Untuk beberapa kendaraan yang mengalami pecah ban, lanjut dia, Jasa Marga akan melakukan ganti rugi sesuai ketentuan berlaku."Kendaraan yang bocor ban atau pecah akibat lubang kemarin, saat ini tengah kami proses klaim ganti ruginya, sesuai ketentuan yang berlaku di perusahaan," ujar dia. (ds/sumber Okenews.com)