Meminimalisir Macet di Km 122, Pengelola Tol Cipali Akan Bikin Jalan Sementara

  • Oleh : Taryani

Kamis, 11/Feb/2021 17:24 WIB
Petugas Polantas Polres Indramayu masih terus melanjutkan pengamanan tol Cipali Km 122. (Ist.) Petugas Polantas Polres Indramayu masih terus melanjutkan pengamanan tol Cipali Km 122. (Ist.)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) – Pengelola  terus kebut perbaikan tol Cipali Km 122 yang ambles Selasa (09/02/2021). Bahkan untuk meminimalisir kemacetan pihaknya akan membuat jalan sementara.

   Corporate Communication Dept.Head ASTRA Tol Cipali, Theresia Dyah, Kamis (11/02/2021) menjelaskan,  pihaknya akan membuat jalan sementara.  Median jalan dipilih untuk membuat jalan temporary itu.

   "Langkah ini dilakukan untuk meminimalkan kemacetan. Kalau jalan sementara sudah jadi, maka tidak diperlukan lagi contra flow," jelasnya

 Perbaikan tol Cipali Km 122 yang ambles kini memasuki hari ketiga .  Pengelola terus ngebut perbaikan. Sementara arus lalu lintas dari kedua arah terpantau lancar. Tampak puluhan petugas Satuan Lalu Lintas Polres Indramayu mengatur rekayasa arus kendaraan.

   Dengan adanya pengalihan arus laju kendaraan terpantau lancar. Bahkan contra flow yang sebelumnya dimulai dari Km 126 kini sudah mulai bergeser ke Km 122+800.

   "Artinya arus lalu lintas sudah semakin lancar. Rekayasa lalu-lintas yang dilakukan nampaknya cukup berhasil. Semoga ini akan berlangsung selama perbaikan," ungkap Kapolres Indramayu AKBP Hafidh S Herlambang.

   Sebelumnya, amblesnya tol Cipali Km 122 + 400  menimbulkan antrean panjang kendaraan dari kedua arah.

   Pengelola tol Cipali ASTRA Tol Cipali menutup jalur B, Cirebon arah Jakarta  lokasi terjadinya jalan ambles. Ruas jalan tol sepanjang 9 Km diberlakukan pengalihan arus sistem contra flow. Kendaraan dari arah Cirebon dialihkan ke jalur A.

   Akibatnya terjadi antrean panjang dan kemacetan tidak bisa dihindari. Petugas gabungan kepolisian dan ASTRA tol Cipali, bekerja keras mengurai antrean kendaraan. (Taryani)