Amblas, Jalan Lintas Lahat-Pagar Alam Terputus

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 13/Feb/2021 20:53 WIB
Kondisi jalan amblas di Desa Lubuk Sepang Kabupaten Lahat terputus, Sabtu (13/2/2021). (Foto: Istimewa) Kondisi jalan amblas di Desa Lubuk Sepang Kabupaten Lahat terputus, Sabtu (13/2/2021). (Foto: Istimewa)

LAHAT (BeritaTrans.com) - Jalan nasional lintas Sumatera di Desa Lubuk Sepang, Kecamatan Pulau pinang, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan terputus, Sabtu (13/2/2021). 

Jalan yang menghubungkan Kabupaten Lahat-Kota Pagar Alam itu longsor lantaran hujan deras dengan intensitas tinggi yang mengguyur Lahat sejak Jumat 12 Februari 2021. 

Baca Juga:
DAMRI Tambah Armada Baru Premium untuk Rute Menuju Lampung

"Jalan itu terputus akibat longsor karena hujan deras kemarin. Jalan longsor dengan kedalaman tiga meter dan dengan panjang 15 meter," kata Camat Pulau Pinang, Erlambang, Sabtu (13/2/2021). 

Erlambang mengatakan jalan terputus itu membuat membuat jalan penghubung Kabupaten Lahat - Kota Pagar Alam itu tidak dapat dilewati. Pengendara diimbau untuk menggunakan jalan alternatif lain. 

Baca Juga:
Sistem Transportasi Cerdas Jasa Marga Memperkuat Kebijakan Rekayasa Lalu Lintas Lebaran 2024

Sementara Kabid Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Ansori, mengatakan pihaknya bersama dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Lahat, Dinas Perhubungan, dan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) telah berada di lokasi. 

Saat ini pihaknya telah melakukan pemindahan badan jalan sementara dan melakukan pengalihan arus lalulintas dari arah Kota Pagar Alam menuju Kabupaten Lahat. 

Baca Juga:
Jalan Tol IKN Bakal Beroperasi Agustus 2024

Pengendara dialihkan ke jalur alternatif melintasi Gumay Ulu. Amblas terjadi di antara Desa Karadang Dalam dan Desa Lubuk Sepang, Kecamatan Pulau Pinang, Lahat.  

"Pengendara yang melintas itu hanya diperbolehkan untuk kendaraan kecil saja. Untuk perbaikan jalan itu akan dilakukan BPJN karena itu jalan nasional," jelasnya. (Fh/sumber:medcom.id)