Bus Rombongan Peziarah Asal Karawang Jatuh ke Jurang di Kudus, 6 Orang Luka

  • Oleh : Bondan

Minggu, 14/Feb/2021 14:17 WIB
Ilustrasi. Foto: Ist Ilustrasi. Foto: Ist

KUDUS (BeritaTrans.com) - Bus rombongan peziarah asal Kabupaten Karawang terjun ke jurang di Desa Tergo Kecamatan Dawe, Kudus, Jawa Tengah. Akibatnya enam orang mengalami luka ringan dilarikan ke rumah sakit.

"Telah terjadi kecelakaan lalu lintas pada hari Sabtu jam 19.30 WIB tadi malam, sebuah bus terperosok di Jalan Colo-Gembong turut Desa Tergo Kecamatan Dawe. Enam orang luka ringan," kata Kanit Laka Polres Kudus, Ipda Firman Abit Prasetya dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Minggu (14/2/2021).

Baca Juga:
Jalan Tol Banyurejo-Sleman Ditargetkan Beroperasi Awal 2025, Begini Progresnya

Firman mengatakan kejadian itu bermula saat kendaraan bus berpelat nomor AB-7701-JN dikendarai Anton Novani berjalan dari arah Utara ke selatan dengan kecepatan sedang. Namun sesampainya di lokasi kejadian, jalan menurun sehingga bus rombongan dari Kabupaten Karawang itu tidak dapat mengurangi kecepatan.

"Saat tiba di lokasi kejadian (jalanan turun) tidak dapat mengurangi kecepatan dan terperosok ke luar jalan, sehingga mengakibatkan kecelakaan tersebut," ungkapnya.

Baca Juga:
Januari hingga April, Kamera ETLE Rekam 2.801 Pelanggar di Kudus

Firman mengatakan saat kejadian itu ada enam penumpang mengalami luka ringan. Keenam peziarah itu kini dirawat di rumah sakit.

"Keenam penumpang mengalami luka. Satu di antaranya kernet mengalami patah kaki kiri. Sedangkan lima penumpang luka ringan dan dan dirawat di rumah sakit," jelas Firman.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Kudus, 2 Sepeda Motor Masuk Kolong Truk

Firman masih menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut. Dia mengimbau kepada pengguna jalan agar selalu waspada dan berhati-hati. Apalagi kondisi jalan di wilayah Tergo Kecamatan Dawe naik turun.

"Untuk penyebab laka masih dalam penyelidikan," pungkas dia. (Detik.com)