Menhub Budi Karya, Tinjau Pelayanan GeNose di Stasiun Tugu

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 14/Feb/2021 15:31 WIB
Menhub Budi Karya, meninjau tes GeNose di Stasiun Tugu, Yogyakarta. (Foto:BKIP Kemenhub) Menhub Budi Karya, meninjau tes GeNose di Stasiun Tugu, Yogyakarta. (Foto:BKIP Kemenhub)

YOGYAKARTA (BeritaTrans.com) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pemerikasaan tes GeNose bagi penumpang Kereta Api (KA) di Stasiun Tugu Yogyakarta, Ahad (14/2/2021). 

Pelayanan alat penyaringan atau screening Covid-19 buatan dalam negeri GeNose, yang telah digunakan sejak 5 Februari 2021 lalu di Stasiun Tugu, Yogyakarta merupakan stasiun kedua yang menggunakan alat tersebut setelah Stasiun Pasar Senen, Jakarta. 

Baca Juga:
Pastikan Sehat saat Pelayanan Lebaran, Petugas KAI Daop 5 Periksa Bebas Narkoba

“Penerapan alat deteksi GeNose sudah dilakukan di dua tempat yaitu di Stasiun Pasar Senen, Jakarta dan di Stasiun Tugu, Yogyakarta dan sudah bisa memberikan layanan yang baik bagi para calon penumpang kereta api jarak jauh. Kita harus terus mengawal dan mendukung karya anak bangsa ini dan ini bisa menjadi dorongan dan motivasi bagi para penemu lainnya,” tutur Menhub pada kunjungan kerjanya itu.

Baca Juga:
Sinergi Sido Muncul dan KAI Services, Bikin Perjalanan jadi Lebih Menyenangkan

Menhub juga turut membagikan masker kepada para penumpang kereta api. Dia juga mengingatkan kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, khusunya di masa libur panjang Imlek. (fahmi)

Baca Juga:
Kuota Mudik Motor Gratis dengan KA Sisa 4% Lagi, Ayo Buruan Daftar