Jadwal Baru KRL, Penumpang Antre Panjang dan Lama di Stasiun Bekasi

  • Oleh : Fahmi

Senin, 15/Feb/2021 08:26 WIB
Antrean pengguna KRL di sebalah utara pintu Stasiun Bekasi, Senin (15/2/2021) pagi. Antrean pengguna KRL di sebalah utara pintu Stasiun Bekasi, Senin (15/2/2021) pagi.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Diberlakukannya aturan perjalanan baru atau grafik perjalanan kereta api  (Gapeka) 2021, malah membuat antrean panjang bagi pengguna KRL di Stasiun Bekasi pada Senin (15/2/2021). 

Antrean itu mengular panjang di bagian utara stasiun. Barisan terjadi sampai pintu gerbang halaman stasiun. 

Baca Juga:
Jadwal LRT Jabodebek Hari Ini Kamis 25 April, Tarif Promo Terjauh Berlaku di Jam Berikut!

Antrean pagi ini tampak lebih lama dan lebih panjang dibandingkan dari pada Senin lalu saat aturan perjalanan kereta api lama masih berlaku. 

Baca Juga:
Kereta Api Suite Class Compartment dan Luxury Laris Manis saat Angkutan Lebaran 2024

Buka tutup antrean terjadi bahkan sampai 10 menit sekali, dengan mempertimbangkan KRL tiba di Stasiun. Buka tutup antrean diberlakukan oleh petugas di utara stasiun, menjadi beberapa tahap, yang pertama antrean paling depan saat hendak tap tiket, yang kedua dibelakangnya agar tidak terjadinya penumpukan saat tap tiket. Dan terakhir dibelakangnya lagi disesuaikan dengan melihat antrean pertama dan kedua. 

Antrean juga terjadi di pintu sebelah selatan stasiun. Namun, barisan terjadi saat penumpang sesudah melakukan tap tiket. Penumpang terlihat berbaris panjang di ruang tunggu kereta jarak jauh. 

Baca Juga:
Whoosh Angkut Lebih dari 200 Ribu Penumpang di Angkutan Lebaran Perdana 2024

Bagi penumpang KRL tujuan Stasiun Cikarang dipersilahkan untuk langsung masuk jika rangkaian akan atau sudah tersedia di stasiun tersebut. 

Menurut petugas di stasiun, adanya jadwal baru membuat harus diberlakukan penyesuaian jadwal kembali oleh para pengguna. 

Ketersediaan KRL sudah diperbanyak antara jam 5.00 dan 6.00. Namun, anrean jam 6.00 tetap terjadi karena juga merupakan fenomena di hari Senin. 

"Kita jadwal ada perubahan, ini karena Senin terus kebijakan masuk kerja sudah 50 persen jadi agak ramai Senin ini," kata Petugas di lokasi. 

Petugas juga mengimbau agar calon pengguna KRL melihat jadwal terbaru agar bisa melihat kepadatan di stasiun dan tentu juga agar terlalu lama untuk berada di stasiun.(fahmi/bagas).