Truk Kelebihan Muatan Terbalik di Jalan Rusak Berlubang, Bikin Bahaya Pengendara

  • Oleh : Bondan

Rabu, 17/Feb/2021 12:33 WIB
Truk muatan penuh jatuh di lubang. Foto: Indozone.id Truk muatan penuh jatuh di lubang. Foto: Indozone.id

CIKARANG (BeritaTrans.com) - Viral video yang memperlihatkan detik-detik truk bermuatan lebih terbalik di sebuah jalan yang rusak di media sosial. Akibatnya, lalu lintas pun menjadi macet dan membahayakan pengendara lain.

Dari video yang beredar, kondisi jalan yang rusak parah memang sangat membahayakan bagi pengendara kendaraan bermotor. Jika saat melintasinya ceroboh, insiden kecelakaan bisa saja terjadi di lokasi tersebut.

Baca Juga:
Hari Kedua Ramp Check Jelang Angleb, Dishub Kota Bekasi Temukan 4 Bus Tak Laik Jalan di Terminal

Dan hal itu pula yang dialami oleh truk bermuatan kayu pada Selasa (16/2/2021) sore. Peristiwa itu terjadi di Jl. Industri Sempu Pasirgombong Cikarang Utara.

Awalnya terlihat ada truk yang melintas di sebuah jalan saat sore hari. Di kanan-kiri jalan tampak ada banyak lubang yang cukup dalam dan karena lebihnya muatan, truk tersebut tidak sanggup menahan beban karena lubang yang membuat truk itu tak stabil.

Baca Juga:
Menhub Resmikan Pengoperasian Biskita Trans Bekasi Patriot

Karena jalan rusak parah dan diduga sedang membawa muatan penuh, truk tersebut beberapa kali hampir terguling. Dan benar saja, truk itu akhirnya terguling ke kiri usai melaju beberapa meter ke depan. Akibatnya muatan kayu sampai keluar dari bak truk.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini namun di perkirakan supir truk tersebut mengalami luka ringan dan pengendara lain yang kaget. (Indozone.id)

Baca Juga:
Uji Coba BISKITA Trans Bekasi Patriot, Kadishub: Terintegrasi ke Stasiun LRT