Ini Dia 3 Direktur Baru PT KAI

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 17/Feb/2021 22:58 WIB


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Akun Twitter INKA @ptinka mengucaokan selamat atas dilantiknya direksi baru PT Industri Kereta Api Indonesia (persero)

BeritaTrans.com dan Aksi.id melihat postingan pada Rabu (17/2/2021) itu juga mencantumkan nama dan foto tiga direktur baru yakni Dadan Rudiansyah, Heru Kuswanto dan Eko Purwanto.

Baca Juga:
Puncak Arus Balik Lebaran 2024 di Kawasan KAI Divre I Sumut Tembus 11.000 Penumpang

Dikumpulkan dari sejumlah sumber oleh bisnis.com, R Dadan Rudiansyah ditetapkan sebagai Direktur Niaga. Dadan sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan.

Baca Juga:
KAI Luncurkan Film ``Ruang Tunggu`` di Momen Lebaran

Dadan menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan sejak Juli 2020. Sebelum menjadi wajah perusahaan ini, Dadan adalah kepala operasi Jakarta atau Executive Vice President Daop 1 Jakarta.

Sedangkan Heru Kuswanto ditetapkan sebagai Direktur Operasi. Heru juga berasal dari internal. Alumnus Universitas Gadjah Mada ini tercatat sebagai Direktur Utama Railink. Perusahaan kereta yang menyediakan angkutan ke Bandara Soekarno Hatta.

Baca Juga:
Terkena Serangan Ransomware, KAI Tegaskan Sistem IT Aman dan Berjalan Normal

Direktur baru lainnya yang baru diangkat adalah Eko Purwanto. Dia ditetapkan sebagai Direktur Pengelolaan Sarana yang saat ini kosong.

Eko adalah Kepala Daerah Operasi (Daop) VI. Wilayah ini melingkupi Yogyakarta. Wilayah ini melingkupi 32 stasiun dan saat ini ditambah dengan KRL Yogyakarta-Solo.

Habis Masa Jabatan

Sebelumnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberhentikan dua direksi PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) karena habis masa jabatan.

Dua direksi tersebut yakni Apriyono Wedi Chresnanto dari jabatan Direktur Operasi KAI dan Azahari dari posisi Direktur Pengelolaan Sarana.

Keputusan tersebut diketahui berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-28/MBU/01/2021 tanggal 25 Januari 2021.

“Kami mengucapkan selamat kepada Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo yang diangkat kembali untuk memimpin KAI. Semoga terus menorehkan prestasi serta membawa kemajuan bagi perkeretaapian Indonesia,” ujar Corporate Secretary PTKAI R. Dadan Rudiansyah dalam keterangan tertulisnya, Selasa (26/1/2021).

(dien).