Kabadan Litbanghub Buka Webinar Strategi Transportasi Laut Tingkatkan Kinerja Logistik

  • Oleh : Naomy

Kamis, 18/Feb/2021 10:24 WIB
Umiyatun Hayati Triastuti Umiyatun Hayati Triastuti

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub) Umiyatun Hayati Triastuti membuka Webinar Series Badan Litbang Perhubungan, Puslitbang Transportasi Laut, Sungai, Danau, dan Penyeberangan.

Webinar mengusung tema “Strategi Transportasi Laut Dalam Meningkatkan Kinerja Logistik Pada Masa Pandemi” dilaksanakan Kamis (18/2/2021).

Baca Juga:
Beberkan Hasil Survei Balitbanghub Jelang Lebaran, Djoko Setijowarno Ingatkan Perlunya Antisipasi Dini Arus Mudik

"Webinar ini digelar guna mendiskusikan dan mendapatkan masukan-masukan terkait dengan Strategi Transportasi Laut Dalam Meningkatkan Kinerja Logistik Pada Masa Pandemi sehingga mendapatkan pandangan baru terkait transportasi laut maupun kinerja logistik," tutur Umiyatun.

Baca Juga:
Balitbanghub Survei Online Penggunaan Aplikasi Navigasi Ditinjau dari Aspek Keselamatan Lalu Lintas

Dia berharap semua yang hadir baik pembicara maupun pembahas dan peserta dapat memberikan masukan kepada Kemenhub dan bisa menggali bersama-sama.

Selain itu agar selanjutnya biaa melakukan sinergi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan logistik di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga:
Hasil Survey Balitbanghub: Potensi Masyarakat Mudik Sentuh 80 Juta

"Saya berharap memeroleh masukan serta saran guna kesempurnaan Webinar Series ini dari berbagai pihak terkait," ungkapnya.

Diakuinya di masa pandemi ini banyak yang harus diperbaiki agar diperoleh pemulihan pada transportasi.

Pembicara pada webinar kali ini yakni Dr. Ferry Irawan Asisten Deputi Moneter dan Sektor Eksternal Kemenko Perekonomian. Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut Capt. Antoni Arif Priyadi.

Selanjutnya Kepala Badan Pengkajian dan Penhembangan Perdagangan Dr. Kasan Muhri dan Head of The Center for Financial Seftor Policy of Fiscal Policy Agency Adi Budiarso dengan Moderator Pasiroan Herman Harianja President INAMPA. (omy)