Banjir Lumpuhkan Terowongan Tol Cikunir, Mobil Tak Bisa Lewat

  • Oleh : Dirham

Jum'at, 19/Feb/2021 11:29 WIB
Banjir menutup sejumlah ruas tol di terowongan Cikunir yang mengarah ke Jatiasih dan Pondok Indah, serta terowongan Cawang. Banjir menutup sejumlah ruas tol di terowongan Cikunir yang mengarah ke Jatiasih dan Pondok Indah, serta terowongan Cawang.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Hujan deras yang mengguyur wilayah Jakarta dan sekitarnya sejak Jumat (19/2) dinihari membuat ruas jalan tol di terowongan Cikunir tergenang banjir. Kendaraan yang menuju Jatiasih dan Pondok Indah tak bisa melintas.

Informasi tersebut disampaikan Jasa Marga lewat akun Twitter, @PTJASAMARGA.

"Terowongan Cikunir dari Cawang arah Jatiasih/Pd Indah DITUTUP SEMENTARA, ada genangan air, Lalu Lintas arah Jatiasih/Pd Indah DIALIHKAN keluar Pd Kelapa/Kalimalang putar balik masuk kembali ke GT Kalimalang 2," tulis @PTJASAMARGA, Jumat (19/2).

Selain di terowongan Cikunir, banjir juga menggenangi pintu masuk tol Jatibening yang mengarah ke Cawang. Pengendara diminta untuk menggunakan jalur alternatif.

Genangan air juga terpantau di Tol Cikunir KM 09 menuju Cawang.

"Terowongan Cawang dari Halim arah ruas Tol Ir. Wiyoto Wiyono @SenkomCMNP, ada genangan air, khusus kendaran besar yang dapat melintas, kendaraan kecil di alihkan ke ruas Tol Dalam Kota. GUNAKAN JALUR ALTERNATIF," demikiat info @PTJASAMARGA.

Banjir juga terjadi di Kota/Kabupaten Bekasi. Untuk di Jakarta, wilayah yang sudah terendam banjir antara lain Kemang Utara dan Bukit Duri, Jakarta Selatan; Cipinang Melayu, Kebon Pala, dan Pondok Kopi, Jakarta Timur; hingga Kalideres, Cengkareng, dan Tegal Alur, Jakarta Barat.

Sementara di Kota Bekasi, banjir menerjang Perumahan Antilope, Jaticempaka; Kompleks Duta Indah; hingga Taman Galaxy. di Kabupaten, banjir merendam Jatimulya. (ds/sumber CNNIndonesia.com)