Begini Tes GeNose Gratis di Terminal Pulo Gebang

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 19/Feb/2021 18:12 WIB
Suasana tes gratis GeNose di Terminal Pulo Gebang, Jumat (19/2/2021). Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id. Suasana tes gratis GeNose di Terminal Pulo Gebang, Jumat (19/2/2021). Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Di Terminal Bus  Pulo Gebang, Jakarta Timur, digelar  tes gratis GeNose untuk deteksi Covid-19 secara gratis. 

BeritaTrans.com dan Aksi id, Jumat (19/2/2021), melihat tes tersebut digelar di lokasi kedatangan penumpang di lantai 2 gedung terminal.

Baca Juga:
Menhub Tinjau Terminal Terpadu Pulo Gebang, Pergerakan Penumpang Meningkat, Pelayanan Makin Baik

Pemeriksaan itu kerja sama antara Kemenhub dengan UGM, Kemenhub menyediakan stock kantung udara, sedangkan UGM menyediakan alat untuk meneliti udara tersebut

Untuk mendapatkan pelayanan tes GeNose, calon penumpang hanya mengisi dokumen  data diri, termasuk nomor hape. Calon penumpang juga diminta menunjukkan KTP untuk dicocokkan dengan data dokumen, yang diisi tadi.

Baca Juga:
Ini Fasilitas Penginapan di Terminal Pulo Gebang, Cuma Rp 15 Ribu

Menurut petugas, tes tersebut dapat diikuti oleh masyarakat umum. Dengan demikian, tidak terbatas calon penumpang.

Baca Juga:
Puncak Arus Balik di Terminal Pulo Gebang Diprediksi Terjadi Rabu Ini 26 April

Tes GeNose itu terlihat dengan cara calon penumpang menghembuskan nafas ke kantung, yan telah disediakan.. 

"Kita melakukan test ini untuk kenyamanan dan kesehatan  para penumpang itu sendiri. Kalau tes ini sukses maka dapat diaplikasikan di terminal lain" ujar petugas. (bagas/awe).