Kapal Pesiar MSC Virtuosa Berinterior Gaya Pesawat Luar Angkasa dan Dilengkapi Robot Bartender

  • Oleh : Redaksi

Senin, 22/Feb/2021 13:18 WIB


JENEWA (BeritaTrans.com) - Maskapai [elayaran kapal pesiar, MSC Cruises, menyatakan telah meluncurkan Rob, seorang bartender robot humanoid di kapal.

Banyak perusahaan pelayaran mungkin telah menekan tombol jeda pada pelayaran besar, tetapi itu tidak menghentikan mereka untuk merancang fitur-fitur inovatif yang akan dipamerkan dalam perjalanan setelah industri kembali bekerja sepenuhnya. Ini termasuk MSC Cruises, yang menciptakan Rob untuk kapal Virtuosa terbarunya.

Baca Juga:
Rencana Aceh Buka Umrah dengan Kapal Pesiar pada 2023: Jadi Yang Pertama di Indonesia

Ahli mixologi animatronik akan ditempatkan di MSC Starship Club Virtuosa dan MSC Starliner One, bar yang terinspirasi dari pesawat ruang angkasa baru.

Konsepsi Rob berasal dari keinginan untuk menggunakan teknologi baru untuk menciptakan ruang onboard baru, khususnya "ruang hiburan imersif futuristik," menurut jalur pelayaran. Dan tidak ada yang mengatakan "futuristik" seperti robot bartender yang bekerja di ruang yang didekorasi dengan hologram dan seni digital.

Baca Juga:
Turis Mulai Berdatangan, Venesia Hapus Kebijakan Karantina

MSC Cruises telah menciptakan Rob dan MSC Starship Club selama hampir enam tahun, jauh sebelum COVID-19 dan menghasilkan penekanan pada fasilitas nirkontak.

Untuk menciptakan ruang yang unik, perusahaan pelayaran bekerja sama dengan orang-orang yang mengkhususkan diri dalam desain interior, robot, otomatisasi, dan "hiburan dan pengalaman digital".

Baca Juga:
Doulos Phos, Kapal Pesiar yang Disulap Jadi Hotel di Bintan

Klub Luar Angkasa MSC. Kapal Pesiar MSC

Sama seperti bartender manusia mana pun, Rob akan bertanggung jawab untuk membuat minuman beralkohol atau non-alkohol, baik itu salah satu dari 16 koktail khasnya atau minuman yang
 dipersonalisasi.

 

 

Tags :