IKEA Hadir di Bandung Barat, Atalia Praratya Kamil Senang Bisa Masukan Produk Jabar

  • Oleh : Taryani

Kamis, 25/Feb/2021 10:54 WIB
Toko peralatan rumah tangga asal Swedia IKEA hadir pertama kali di Bandung Barat. (Ist.) Toko peralatan rumah tangga asal Swedia IKEA hadir pertama kali di Bandung Barat. (Ist.)

BANDUNG (BeritaTrans.com) -  Peluang produk lokal Jawa Barat semakin terbuka untuk dipasarkan. Salah satunya dengan hadirnya IKEA gerai toko peralatan rumah tangga asal Swedia di Kota Baru Parahyangan Kabupaten Bandung Barat yang dalam waktu dekat akan segera beroperasi.  

   "Alhamdulillah setelah Sentul sekarang di Kabupaten Bandung Barat ada IKEA. Saya  merasa bahagia  karena saat ini produk-produk Jawa Barat di bawah binaan Dekranasda dan juga teman-teman Dinas KUKM di Jawa Barat juga bisa masuk IKEA", ujar Ketua Dekranasda Jawa Barat Atalia Praratya Kamil di Private Showing Toko IKEA Baru di Kota Baru Parahyangan, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (24/2/2021).

   Menurut Atalia, produk yang akan masuk ke toko tersebut akan melewati proses kurasi.

Kami juga sudah mendengar dari Purwakarta dan Karawang  sudah banyak  produk yang masuk. Ada boneka termasuk  kursi, juga hiasan-hiasan.

   Pihaknya mendorong pelaku usaha lain menciptakan produk yang bisa dipasarkan lalu diserahkan ke toko IKEA untuk dikurasi.  "Mudah-mudahan seperti di Thailand ada kampung IKEA. Mungkin  juga di sini bisa ada seperti itu. Kita coba supaya kerja sama ini lebih panjang," ungkapnya.

   Ia menambahkan, ketika masuk ke IKEA, jaringan yang sekian banyak di seluruh dunia pun akan dimasuki oleh produk UMKM Jabar. "Ini satu permulaan yang baik. Nanti kita mencoba melakukan kerja sama lebih banyak lagi,  sehingga  akan lebih banyak lagi pemberdayaan masyarakatnya juga produk-produk Jawa Barat,"  ucapnya.

   Berdirinya toko IKEA Kota Baru Parahyangan ini tidak lepas dari dukungan penuh  Pemprov Jabar, Pemkab Bandung Barat dan Kedutaan Besar Swedia. Melalui toko pertama IKEA di Bandung Barat ini, IKEA hadir lebih dekat menyediakan solusi perabot rumah tangga yang terjangkau untuk masyarakat Bandung Barat dan sekitarnya.

   Sebelumnya, IKEA  membuka dua pick-up point di Bandung  berlokasi di Pasir Kaliki dan KBP. Flagship store terbaru IKEA ini sudah hampir rampung dan siap dibuka pada akhir kuartal I 2021. (Taryani)