Truk Rem Blong Tabrak 4 Kendaraan di Ngaliyan, 1 Orang Tewas

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 26/Feb/2021 07:50 WIB
Petugas mengevakuasi kendaraan yang ringsek ditabrak truk boks bermuatan aki yang rem blong di Jalan Prof Hamka Ngaliyan, Kota Semarang, Kamis (25/2/2021). (Foto: iNews.) Petugas mengevakuasi kendaraan yang ringsek ditabrak truk boks bermuatan aki yang rem blong di Jalan Prof Hamka Ngaliyan, Kota Semarang, Kamis (25/2/2021). (Foto: iNews.)

SEMARANG (BeritaTrans.com) - Truk boks bermuatan aki menabrak empat kendaraan di Jalan Raya Profesor Hamka Ngaliyan, Kota Semarang, Kamis (25/2/2021). Kecelakaan beruntun itu mengakibatkan seorang pemotor tewas setelah tergencet bodi truk yang terguling.

Kecelakaan itu diduga akibat truk boks mengalami rem blong sata melewati turunan di jalan Profesor Hamka. Truk yang hilang kendali lalu menabrak empat kendaraan di depannya .

Baca Juga:
Truk di Balaraja Tangerang Tabrak 6 Pemotor, 3 di Antaranya Tewas

Kecelakaan beruntutn itu berawal saat truk nopol B 9997 FQB yang dikemudikan Muktar, warga Bekasi, Jawa Barat melaju kencang di turunan jalan tersebut. 

Tiba-tiba, truk hilang kendali diduga akibat rem blong hingga kemudian menabrak dua mobil yang berada di depannya. Sopir truk yang berusaha menghindari kendaraan yang hendak menyeberang, namun malah menabrak median jalan dan terguling menimpa penngendara motor Ari Setyawan, warga Plampisan, Ngaliyan, Kota Semarang.

Baca Juga:
Breaking News: Truk Tabrak Tiang, Gerobak dan Motor di Bekasi, Ada Korban Tewas

Saksi mata, Solikin mengaku dirinya sempat menghindar saat melihat truk dengan kecepatan tinggi melaju di turunan jalan tersebut. 

“Truk saya juga keserempet. Truk boks itu sudah menabrak kendaraan yang berada di depan,” kata sopir truk itu.

Baca Juga:
Truk Boks Angkut Minyak Goreng Tabrak 2 Mobil di Jalan Lingkar Salatiga, Dipicu Rem Blong

Kanit Lantas Polsek Ngaliyan, AKP Wahono menngatakan, kecelakaan beruntun tersebut terjadi akibat truk mengalami rem blong di turunan Jalan Profesor Hamka Semarang. 

“Truk itu hendak mengirim aki ke Jawa Barat. Awalnya berjalan beriringan dengan tiga truk lainnya sebelum mengalami kecelakaan beruntun,”katanya.

Akibat kecelakaan beruntun tersebut, dua kendaraan roda empat mengalami kerusakan cukup parah dan korban yang mengalami luka dibawa ke Rumah Sakit Permata Medika Ngaliyan.(amt/sumber:iNews.id) 

Tags :