Rem Blong, Truk Bikin Ambyar Honda Biro, Daihatsu Sigra, Yamaha Mio GT, Honda Astrea Legenda dan Tronton

  • Oleh : Redaksi

Jum'at, 26/Feb/2021 17:23 WIB
Petugas mengevakuasi kendaraan yang ringsek ditabrak truk boks bermuatan aki yang rem blong di Jalan Prof Hamka Ngaliyan, Kota Semarang, Kamis (25/2/2021). (Foto: iNews/Wisnu Wardhana)  Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul Petugas mengevakuasi kendaraan yang ringsek ditabrak truk boks bermuatan aki yang rem blong di Jalan Prof Hamka Ngaliyan, Kota Semarang, Kamis (25/2/2021). (Foto: iNews/Wisnu Wardhana) Artikel ini telah tayang di jateng.inews.id dengan judul " Truk Rem Blong Tabrak 4 Kendaraan di Ngaliyan, 1 Orang Tewas ", Klik untuk baca: https://jateng.inews.id/berita/truk-rem-blong-tabrak-4-kendaraan-di-ngaliyan-1-orang-tewas. Download aplikasi Inews.id untuk akses berita lebih mudah dan cepat: https://www.inews.id/apps

SEMARANG (BeritaTrans.com) - Kecelakaan beruntun terjadi melibatkan Honda Brio, Daihatsu Sigra, Yamaha Mio GT, Honda Astrea Legenda dan truk tronton.

Lokasinya di tanjakan Silayur Jl Prof Hamka, Ngaliyan, kota Semarang, Jawa Tengah, (25/2/21).

Baca Juga:
Kecelakaan Truk Kontainer di Depan Polsek Bekasi Kota Akibatkan Kemacetan

Kondisi Brio dan Sigra remuk dan terbelah serta Mio GT ambyar usai diterjang truk tronton muatan aki nyelonong akibat patah gardan.

Kecelakaan beruntun terjadi di ruas Jalan Prof. Hamka tanjakan Silayur, Ngaliyan pada Kamis (25/2/2021).(KOMPAS.com/RISKA FARASONALIA)

Baca Juga:
Kecelakaan 2 Truk di Mukomuko Bengkulu Tewaskan 1 Pengemudi

Sedangkan  Astrea Legenda ikut hancur tertimpa truk tronton tersebut hingga membuat pengendaranya bernama Ari meninggal dunia.

Pantauan di lokasi, tampak truk tronton terguling hingga muatan aki berserakan di pinggir jalan sisi kanan tak jauh dari Perumahan Permata Puri.

Baca Juga:
Truk ODOL Dilarang 2023, Indonesia Butuh Transportasi Modern

Seorang warga, Sugiyanto (45) mengaku kaget karena kecelakaan terjadi saat hujan deras.

 "Kejadiannya pas hujan deras, suaranya kayak gluduk. Saya lihat ban (truk) sudah terbang kena Brio. Bannya terbang dier dier. Saya keluar sini muatannya sudah berserakan. Ada korban di sana. Saya takut lihat wajahnya berdarah semua," jelasnya saat ditemui di loaksi, Kamis. 

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Ngaliyan AKP Wahono mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.15 WIB dari arah Selatan. 

"Ada empat truk beriringan menuju arah ke bawah. Mereka hendak mengantarkan barang ke Karawang. Ada pengawalnya. Ini truk kedua yang kecelakaan," jelasnya. 

Dugaan awal truk bermuatan aki itu mengalami rem blong.  "Remnya tidak berfungsi. Ban terlepas nabrak mobil di seberang. Korban yang meninggal dunia di TKP satu orang, korban lainnya dilarikan di rumah sakit ada sekitar empat atau lima orang," katanya. 

Selain petugas kepolisian, proses evakuasi korban juga dibantu oleh tim Basarnas. "Basarnas di Ngaliyan sangat membantu evakuasi korban terjepit. Tadi belum bisa dievakuasi karena campur lumpur dibawa ke PMI," ungkapnya.

Sementara Honda Brio berwarna putih kondisi ringsek dan terbelah di sisi seberang dan sudah diangkut oleh petugas menggunakan truk derek milik Dinas Perhubungan Kota Semarang.

Selain itu, tampak patahan gardan yang masih menempel as roda serta ban truk tronton yang diangkut menggunakan truk oleh petugas.

Saat evakuasi berlangsung, terlihat petugas mengatur arus lalu lintas untuk menghindari kemacetan.