Bandara di Philadelphia Sediakan Robot untuk Antar Makanan

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 02/Mar/2021 15:35 WIB
Robot Gita memiliki kargo berkapasitas 40 pon atau sekitar 18 kg | Twitter/@PHLAirport Robot Gita memiliki kargo berkapasitas 40 pon atau sekitar 18 kg | Twitter/@PHLAirport

BeritaTrans.com - Bandara Internasional Philadelphia di Pennsylvania, Amerika Serikat (AS) menggunakan robot pengiriman makanan untuk memudahkan penumpang mengambil makanan tanpa kontak.

Robot bernama Gita itu memiliki kargo berkapasitas 40 pon atau sekitar 18 kg untuk mengirimkan pesanan makanan kepada penumpang yang menunggu penerbangan mereka.

Dilansir dari United Press International, Gita menggunakan teknologi Bluetooth untuk mengikuti perintah dari perwakilan AtYourGate bandara untuk mengantar makanan pada pemesan. Sementara itu, penumpang dapat memesan makanan dari restoran bandara melalui OrderAtPHL.com.

"Sekarang, lebih dari sebelumnya kami ingin menjadi berpikiran maju dan inovatif mengenai opsi pemesanan tanpa kontak," kata Megan O'Connell, manajer pemasaran dan layanan pelanggan PHL Food & Shops, dalam sebuah pernyataan.

"Gita mengizinkan tamu kami untuk menyesuaikan pengalaman mereka dengan memilih seberapa banyak atau seberapa sedikit interaksi manusia yang mereka inginkan saat makanan mereka diantarkan."

Gita dijadwalkan akan diuji coba hingga April nanti. (ny/Sumber: akurat.co)