Indra Sopiri Bus ANS Jakarta-Padang Banjir Peminat

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 05/Mar/2021 11:24 WIB
Indra sopir bus ANS Padang-Jakarta. Indra sopir bus ANS Padang-Jakarta.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Mendapatkan penumpang bus antarkota antarpropinsi (AKAP) dengan jumlah yang banyak atau ramai, tidak semua dialami semua PO. 

Bus yang banyak saingan dengan PO lain, walau di tengah pandemi ini, juga masih ada bus yang mendapatkan banyak penumpang. 

Baca Juga:
Mbak Wiwit Sopir Bus PO MTI, Baru Kerja 5 Hari Gajinya Fantastis

Seperi bus PO ANS New Patriot jurusan Jakarta-Padang yang disopiri oleh Indra, warga Kota Padang ini. 

Baca Juga:
Sopir Bus Mudik Gratis dari Jakarta Meninggal di Terminal Tirtonadi Solo

Dia menceritakan jumlah penumpangnya sekarang ramai selalu. Hal itu lantaran bus Royal Eksekutif Class yang dikendarainya banyak peminat. 

"(Penumpang) Alhamdulillah, kalau bus ini lagi di cari-cari. Banyak peminatnya nih," kata pria 42 tahun ini di Terminal Bekasi, Jumat (5/3/2021). 

Baca Juga:
Ini Perbedaan Tugas Sopir 1 dan Sopir 2 di Bus AKAP

Indra menceritakan busnya paling gampang mendapatkan penumpang walaupun banyak saingan antara PO lain dengan tujuan yang sama. Bisa dibilang bus unit ini ialah 'artis' di jalurnya. 

Untuk terpenuhinya sewa pada kursi di bus, dia juga harus berkeliling ke terminal yang ada di Jabodetabek mulai dari pemberangkatan awal di Bekasi. 

"Kadang-kadang ada ke Pulo Gebang, ke Jatiasih, ke Kampung Rambutan, Lebak Bulus, Kali Deres, Poris, baru jos...," katanya. 

Bus yang dia kendarai masih terbilang baru. Indra mengungkapkan sudah dua bulan dia mengendarai bus ini sedari baru keluar dari karoseri. 

Bus ANS dengan sekat penumpang dan para kru. Bus tersedia kursi 30 dengan dilengkapi toilet tersebut, harga tiketnya adalah Rp450 ribu. Bus berliveri biru itu dilengkapi juga air suspension yang memberikan kenyamanan bagi penumpang selama di perjalanan. (fahmi)