Tol Trans Sumatera Ruas Kualatanjung-Tenungtinggi-Parapat Ditargetkan Selesai 2022

  • Oleh : Bondan

Minggu, 07/Mar/2021 07:51 WIB
Para pekerja saat melakukan pembangunan ruas tol Kualatanjung-Tebingtinggi-Parapat. Foto: Inews.id Para pekerja saat melakukan pembangunan ruas tol Kualatanjung-Tebingtinggi-Parapat. Foto: Inews.id

MEDAN (BeritaTrans.com) - Badan Usaha Jalan Tol PT Hutama Marga Waskita menggenjot proses penyelesaian jalan tol Trans Sumatera ruas Kualatanjung-Tebingtinggi-Parapat yang ditargetkan selesai tahun 2022. Proses pemenuhan target ini akan terus digenjot di tengah kesulitan pendanaan yang dihadapi.

Manajer Pengendalian Proyek Ruas Serbelawan-PematangsiantarHutama Karya Seksi 4 Imam Jumi Sutowo mengatakan saat ini sedang memasang Erection PCI Girder bentang 40,8 meter di lokasi interchange Sinaksak STA 0+400. Dalam pemasangan ini, Hutama Karya menerapkan metode pemasangan balok girder menggunakan alat berat atau metode beam launcher dan crawler crane. 

Baca Juga:
342.195 Kendaraan Lintasi di Jalan Tol Trans Sumatra saat Libur Panjang Imlek

"Pemasangan ini tentunya tetap memperhatikan keselamatan kerja untuk mencapai target zero accident," ucap Jumi, Sabtu (6/3/2021). 

Diketahui, Tol Trans Sumatera pada ruas jalan Kuala Tanjung - Tebing Tinggi - Parapat merupakan bagian proyek strategis Nasional untuk mendukung akses ke Kawasan Strategis Pariwisata Nasional, Danau Toba. 

Baca Juga:
Libur Nataru, Pengguna Tol Trans Sumatera Diprediksi Meningkat 24 Persen

Dengan selesainya ruas jalan ini, waktu tempuh dari Kota Medan ke Parapat Kabupaten Simalungun kira-kira dua jam 30 menit. (Inews.id)

Baca Juga:
Tol Lingkar Pekanbaru Mulai Dibangun, Hubungkan 3 Ruas JTTS