Viral Bule Tak Pakai Masker, Citilink Beri Teguran

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 07/Mar/2021 13:15 WIB
Foto:istimewa/twitter@Kswazey Foto:istimewa/twitter@Kswazey

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Gambar seorang warga negara asing (WNA) atau bule terpampang dalam penerbangan Citilink tanpa memakai masker. Akibatnya, gambar tersebut viral dan Citilink menuai protes dari warganet atau netizen melalui cuitan di Twitter.

Pemilik akun @KSwazey mengunggah foto kondisi dalam pesawat Citilink dari Denpasar menuju Labuan Bajo pada Sabtu (6/3/2021).

Baca Juga:
Garuda dan Citilink Gelar Program Lebaran ke Jakarta, Hadirkan 42 Ribu Kursi

"Sekali lagi terbang dari Bali, sekali lagi bule-bule bebas dan dibiarkan masuk pesawat tanpa masker," kicau pemilik akun.

Ia juga mengeluhkan sikap pramugari yang diam dan tidak mengatakan apa-apa kepada bule tanpa masker itu.

Baca Juga:
Hore, Garuda dan Citilink Siapkan 1,4 Juta Kursi di Periode Libur Lebaran

"Pesawat hanya penuh setengah (terisi), penumpang dipaksa duduk bersama di row (barisan) belakang tanpa social distancing, kursi-kursi di depan tetap kosong," tulis @KSwazey.

Baca Juga:
Citilink Mulai Terbangi Rute Jakarta-Pangkalan Bun

Menanggapi hal tersebut, manajemen Citilink membenarkan peristiwa tersebut terjadi dalam penerbangan QG634.

Namun, VP Corporate Secretary & CSR Citilink Indonesia Resty Kusandarina mengatakan bahwa awak kabin telah mengumumkan dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris kewajiban mengenakan masker selama berada dalam penerbangan.

"Awak kabin Citilink memberikan teguran kepada penumpang yang tidak mengenakan masker yang disampaikan secara personal. Setelah ditegur, penumpang tersebut kembali mengenakan masker," imbuh dia kepada CNNINdonesia.com, Minggu (7/3/2021).

Citilink, Resty menegaskan menerapkan protokol kesehatan yang di seluruh lini operasional penerbangan, baik sebelum maupun pada saat terbang.

"Dapat disampaikan bahwa penerbangan berjalan lancar dan tidak ada kendala sampai di Labuan Bajo," tandasnya.(amt/sumber:cnnindonesia.com)