Jalan Rusak Akibat Proyek Kereta Cepat, Warga Bandung Barat Ancam Blokade Jalan

  • Oleh : Bondan

Minggu, 07/Mar/2021 17:51 WIB
Pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di Kabupaten Bandung Barat. Foto: Tribunnews.com Pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) di Kabupaten Bandung Barat. Foto: Tribunnews.com

BANDUNG BARAT (BeritaTrans.com) - Imbas pembangunan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), warga Desa Cikalong, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat, mengancam akan memblokade jalan raya.

Pasalnya, banyak truk kendaraan yang melintasi jalan sepanjang kurang lebih 7 kilometer tersebut.

Baca Juga:
Hujan Angin di Stasiun Tegalluar Sebabkan Cipratan Air Masuk ke Pintu Kereta Whoosh saat Penumpang Naik

Imbasnya, jalan raya Cikalong-Cipeundeuy tersebut mengalami kerusakan yang parah.

Bahkan salah seorang warga Desa Cikalong, Deni, mengatakan, ada satu titik yang bibir jalannya sudah tergerus dan menyebabkan longsor di area sekitar.

Baca Juga:
Penumpang Whoosh pada Hari Raya Idulfitri Meningkat 30 Persen

"Semenjak dibangun proyek itu sekarang kondisi jadi rusak, enggak seperti sebelumnya. Bahkan ada jalan yang longsor karena bibir jalannya sudah rusak," katanya saat diwawancarai, Sabtu (6/3/2021).

Deni menyayangkan kejadian itu karena jalan tersebut merupakan jalur aktif dan ramai karena menjadi alternatif penghubung Bandung Barat menuju Purwakarta.

Baca Juga:
Jumlah Penumpang Whoosh Semakin Meningkat di Hari Kedua Lebaran

Menyikapi hal tersebut, jika pihak terkait tidak bertanggung jawab, warga mengancam akan memblokade jalan tersebut agar tidak ada kerusakan lebih lanjut lagi.

Deni bersama warga lainnya berharap iktikad baik dari pihak terkait agar nantinya bisa diselesaikan secara musyawah demi menyelesaikan masalah.

"Kami tentu berharap iktikad baik mereka bisa dalam bentuk mediasi dan ganti rugi agar nantinya bisa diselesaikan bentuk musyawah mufakat," ujarnya. (Tribunnews.com)