Antrean Penumpang KRL Mengular Panjang di Stasiun Bekasi

  • Oleh : Fahmi

Senin, 08/Mar/2021 08:21 WIB
Calon pengguna KRL mengantre di Stasiun Bekasi pada Senin (8/3/2021). Calon pengguna KRL mengantre di Stasiun Bekasi pada Senin (8/3/2021).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Calon pengguna KRL antre mengular di Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Senin (8/3/2021) pagi. Hal itu untuk menjaga agar tidak terjadi oenumoukan di dalam rangkaian KRL. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Antrean mulai diterapkan mulai pukul 6.00. Tampak barisan mulai disekat oleh petugas menggunakan tali yang terbagi pada beberapa kali penyekatan di pintu utara stasiun. Saat semakin siang hingga pukul 7.00 antrean semakin panjang dan mengular. 

Antrean tampak tertip dan dapat berjalan dengan berjaga jarak. Petugas terus mengawasi dan mengimbau untuk antrean berjalan dengan aman. 

Baca Juga:
KAI Commuter Prediksi 900 Ribu Lebih Penumpang KRL Jabodetabek di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

Antrean diberlakukan beberapa saat dengan melihat ketersediaan KRL di peron. 

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Menurut petugas, kebanyakan pengguna KRL datangnya pada pukuk 7.00. 

"Selain ketersediaan kereta banyak pada jam pagi, mereka lebih banyak datangnya jam tujuh ke atas," kata petugas di tempat. 

Di pintu selatan stasiun juga terdapat antrean, namun batisan tampak terjadi saat memasuki pintu gerbang tap tiket dan antre di dalam stasiun. 

Sebagian calon penumpang dapat langsung masuk ke dalam stasiun tanpa antre terlebih dahulu, mereka adalah penumpang KRL tujuan arah Cikarang atau calon pengguna kereta api jarak jauh. 

Seperti biasa, KAI Commuter selalu mencatat adanya peningkatan jumlah pengguna KRL pada awal pekan seperti hari senin pagi ini.(fahmi)