Tes 2 MotoGP Qatar - Quartararo Tercepat, Rossi Ke-20 dan Keluhkan Motor

  • Oleh : Bondan

Senin, 08/Mar/2021 23:01 WIB
Valentino Rossi saat sesi tes Qatar jelang MotoGP 2021. Foto: Kompas.com Valentino Rossi saat sesi tes Qatar jelang MotoGP 2021. Foto: Kompas.com

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Fabio Quartararo dari tim  Monster Energy Yamaha menjadi pebalap tercepat pada sesi tes kedua MotoGP Qatar.

Sesi tes kedua  MotoGP Qatar telah berlangsung di Sirkuit Internasional Losail pada Minggu (7/3/2021) malam WIB.

Baca Juga:
Dorna Sports Apresiasi MotoGP 2023: Lebih Baik dari Tahun Lalu

Hasilnya, Fabio Quartararo meningkat pesat ketimbang sesi tes pertama, sedangkan Valentino  Rossi yang pada MotoGP 2021 tampil bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT mengalami penurunan.

Pada sesi kedua tes MotoGP Qatar, Fabio Quartararo menempati peringkat pertama dengan catatan waktu lap tercepat, 1 menit 53,940 detik.

Baca Juga:
Menparekraf Apresiasi MotoGP Mandalika 2023: Lampaui Target Jumlah Penonton!

Dia mengungguli Jack Miller (Ducati) dan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) yang secara berurutan menempati peringkat kedua serta ketiga.

Lewat hasil ini, Fabio Quartararo menunjukkan peningkatan pesat. Pada sesi tes pertama, dia hanya mampu menduduki peringkat ke-15 dengan catatan waktu lap 1 menit 55,707 detik.

Baca Juga:
Asik, Ada Diskon 15% Beli Official Merchandise MotoGP Mandalika 2023 Gunakan Kartu BNI

Sementara itu, hasil berbeda dirasakan oleh Valentino Rossi yang pada sesi tes pertama menduduki peringkat ke-14.

Pada sesi tes kedua MotoGP Qatar, pebalap berjulukan The Doctor itu merosot ke peringkat ke-20 setelah mencatatkan waktu lap 1 menit 55,708 detik.

Valentino Rossi menjadi pebalap Yamaha terbawah pada sesi tes kedua ini.

Selain Quartararo, Rossi juga berada di bawah Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) dan Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha).

Franco Morbidelli yang merupakan rekan setim Rossi untuk MotoGP 2021 menduduki peringkat keempat dengan catatan waktu lap 1 menit 54,153 detik.

Adapun Maverick Vinales yang mencatatkan waktu lap 1 menit 54,395 detik berada di peringkat ketujuh.

Valentino Rossi tampak kurang puas dengan hasil tersebut.

Seuasi sesi tes kedua MotoGP Qatar, Rossi mengeluhkan kondisi motor yang membuatnya merasa tidak nyaman.

"Posisinya tidak fantastis dan juga waktu lap saya tidak fantastis, tapi hari ini saya merasa sangat tidak nyaman dengan motornya," kata Rossi, dikutip dari Crash.net

"Pada akhirnya, sayangnya, saya punya masalah dengan motornya. Jadi, saya tidak bisa membuat serangan waktu," ujar Rossi.

"Kami perlu memeriksa data bersama dengan tim dan mencoba mengikuti cara lain untuk tes selanjutnya," tutur pebalap berusia 42 tahun tersebut.

Melansir Crash.net, sesi tes ketiga sekaligus yang terakhir pada persiapan MotoGP Qatar dijadwalkan berlangsung pada Rabu (10/3/2021). (Kompas.com)