Kebakaran di Dekat Rel di Bekasi, KAI Daop Jakarta Sampaikan Ini

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 11/Mar/2021 08:21 WIB
Kebakaran di Bulak Kapal, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (10/3/2021) sore. Kebakaran di Bulak Kapal, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (10/3/2021) sore.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Terkait dengan kebakaran pemukiman warga yang terjadi di sekitar Petak Jalan Stasiun Bekasi-Tambun, pada Rabu (10/3), PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menyampaikan permohonan maaf atas gangguan perjalanan Kereta Api (KA) pada lintas tersebut. 

Senior Manager Humas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa pada siaran resminya yang diterima BeritaTrans.com, Kamis (11/3/2021), mengatakan bahwa pukul 20.50 WIB perjalanan KA lintas Bekasi - Tambun kembali normal. 

Baca Juga:
Meningkat Lagi, 44 Ribu Penumpang KA Tiba di Daop 1 Jakarta

Gangguan perjalanan KA lintas Bekasi - Tambun yang terjadi sejak pukul 17.33 WIB ini merupakan dampak dari kebakaran pemukiman warga disekitar KM 30+5/6 antara Tambun - Bekasi. 

Atas kondisi tersebut PT KAI Daop 1 Jakarta melakukan pemadaman jaringan Listrik Aliran Atas (LAA) sementara untuk keamanan dan keselamatan sehingga dilakukan penyesuaian pola operasi untuk perjalanan KRL tujuan Cikarang perjalanan hanya sampai dengan Stasiun Bekasi sebagai tujuan akhir. 

Baca Juga:
Masuki H2+8 Lebaran, Jumlah Penumpang Datang ke Jakarta Masih Tinggi

Sementara, untuk tetap memaksimalkan layanan perjalanan KA lainnya pada lintas Bekasi - Tambun dilakukan pengaturan pola operasi satu jalur bergantian untuk KA Barang dan KA Jarak Jauh. 

PT KAI Daop 1 Jakarta menghimbau pada seluruh warga masyarakat agar tidak beraktivitas disekitar jalur rel tersebut mengingat saat ini perjalanan KA kembali normal.(fahmi)

Baca Juga:
KAI Daop 1 Berikan Diskon Mudik Arus Balik Ekstra Hemat, Penumpang Cukup Bayar 80 Persen