Vaksinasi Para Pelaku Transportasi Diawali di Stasiun Gambir

  • Oleh : Naomy

Kamis, 11/Mar/2021 14:59 WIB
Menhub saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Menhub saat memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, akan segera digelar vaksinasi bagi para pelaku atau pekerja di sektor transportasi.

Seperti pilot, nakhoda, masinis, supir bus, supir taksi pramugari, anak buah kapal, supir ojol, dan lain sebagainya. 

Baca Juga:
Kemenhub Usul Formasi ASN Tahun Ini 18.017 Personel

"Vaksinasi tahap pertama bagi para pelaku transportasi direncanakan akan dilakukan Selasa atau Rabu depan yang akan dilakukan di Stasiun Gambir," ujar Menhub di Jakarta, Kamis (11/3/2021). 

Selanjutnya, Menhub juga mengatakan telah mendapatkan alokasi dari Kementerian BUMN untuk vaksinasi bagi para pelaku transportasi, karena banyak dari para pelaku transportasi yang bekerja di bawah perusahaan BUMN.

Baca Juga:
BPSDMP Bersama ITC Tingkatkan Bahasa Inggris Taruna Kemenhub

“Vaksinasi kepada para pelaku transportasi sangat penting dikakukan karena tugasnya yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Ini akan menambah kepercayaan diri mereka saat bertugas melayani masyarakat. Kami akan lakukan secara bertahap,” ucap Menhub. 

Vaksinasi untuk para pekerja pelayan publik di sektor transportasi ini kata dia, akan memberi perlindungan kepada petugas itu sendiri sekaligus meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menggunakan transportasi umum. 

Baca Juga:
Cris Kuntadi Raih Gelar Professor dari Universiti Geomatika Malaysia

Hal ini juga tentunya akan memberi perlindungan kepada masyarakat dengan tetap menerapkan prokes yang ketat. (omy)