Truk Tabrak Daihatsu Ceria, Ingat Bahaya saat Keluar dari Rest Area

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 11/Mar/2021 19:56 WIB
Ilustrasi jalan tol. Ilustrasi jalan tol.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Rest area atau tempat peristirahatan menjadi lokasi yang sering digunakan pengemudi untuk melepas lelah. Tak hanya jadi tempat istirahat, rest area belakangan juga menjadi area pertemuan karena terdapat restoran hingga kafe. 

Namun, pengemudi harus lebih waspada saat berkunjung ke rest area. Terutama ketika sudah selesai, dan hendak kembali ke jalan bebas hambatan. 

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

Jangan sampai mobil tertabrak oleh kendaraan yang melaju dari belakang, seperti video insiden Daihatsu Ceria dengan truk yang viral di media sosial. 

Terlihat bahwa Daihatsu Ceria yang masuk kembali ke jalan tol, diseruduk dari belakang oleh truk yang melaju pada lajur paling kiri. Akibatnya, mobil mungil itu ringsek di bagian belakang, sementara truk kabur melarikan diri. 

Baca Juga:
Jalan Tol PSN Ruas Pekanbaru-Rengat Sepanjang 206 KM Sudah Mulai Konstruksi

Sony Susmana, Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI), mengatakan, kejadian ini diduga terjadi karena ram joint dan sudut menuju jalur utama tidak memenuhi syarat keamanan. 

“Jadi seharusnya ada space satu lajur yang clear area dari arah mobil ditabrak itu, dan 50 meter kemudian lajur tersebut bergabung jadi satu” ujar Sony, kepada dikutip dari Kompas.com (10/3/2021).(fh/sumber:kompas.com)

Baca Juga:
PLN Tambah 13 Titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik di Jalan Tol Sumatra