Pesawat Militer Antonov An-26 Jatuh, 4 Orang Tewas

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 13/Mar/2021 20:56 WIB
Puing pesawat militer Antonov An-26 yang jatuh saat mendarat di Almaty, Kazakhstan pada Sabtu (13/3/2021). (Foto: Istimewa) Puing pesawat militer Antonov An-26 yang jatuh saat mendarat di Almaty, Kazakhstan pada Sabtu (13/3/2021). (Foto: Istimewa)

NURSULTAN (BeritaTrans.com) - Sebuah pesawat transportasi militer Antonov An-26 yang terbang dari ibu kota Kazakhstan Nursultan, jatuh saat mendarat di Almaty pada Sabtu (13/3/2021). Almaty merupakan kota terbesar di Kazakhstan.

Kementerian Situasi Darurat Kazakhstan mengonfirmasi insiden tersebut menewaskan empat dari enam orang di dalamnya. Bandara Kota Almaty juga mengonfirmasi insiden itu di halaman Facebook.

Baca Juga:
Viral Ada Pesawat Disebut Jatuh di Jakarta, Ternyata Aerobatik Lagi Latihan

"Menurut data awal, empat orang tewas dan dua orang yang mengalami luka-luka dilarikan untuk dirawat di rumah sakit," kata kementerian dalam sebuah pernyataan resmi dikutip dari Reuters, Sabtu (13/3/2021).

Pesawat militer Antonov An-26 yang jatuh saat mendarat di Almaty, Kazakhstan pada Sabtu (13/3/2021). (Foto: Sputnik News)

Baca Juga:
Pesawat yang Ditumpangi Bos Tentara Bayaran Rusia Jatuh Melesat Vertikat ke Tanah, Ini Kronologinya!

Pesawat militer Antonov An-26 yang jatuh saat mendarat di Almaty, Kazakhstan pada Sabtu (13/3/2021). (Foto: Sputnik News)

 

Baca Juga:
Pesawat Jet Pribadi Jatuh di Jalan Tol Malaysia Tabrak Mobil dan Motor

Foto-foto yang diterima Reuters menunjukkan pesawat itu terbalik dan terbakar. Video yang beredar juga menunjukkan gumpalan asap yang mengepul dari lokasi kecelakaan dan terlihat dari jalan raya terdekat.

Kantor berita Rusia Interfax mengatakan pesawat tersebut milik dinas perbatasan, bagian dari Komite Keamanan Nasional Kazakhstan. Pesawat Antonov An-26 digunakan sebagai transportasi militer oleh Kazakhstan.

 

Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan pesawat tersebut. Sementara ini penyelidikan masih berlangsung.