BPTJ Tender Studi Kelayakan Rencana Pembangunan KRL Bogor-Lido

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 14/Mar/2021 16:42 WIB
KRL Commuter Line (ilustrasi) KRL Commuter Line (ilustrasi)

 

 

Baca Juga:
BPTJ Pastikan Kesiapan SPM di Stasiun Pondok Rajeg Jelang Dioperasikan

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Rencana mewujudkan KRL lintas  Bogor-Sukabumi yang telah disampaikan sejak 2017 semakin terang benderang. 

Ya, Badan Pengembangan Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan telah membuka lelang penyusunan FS (Feasibility Study atau Studi Kelayakan) perpanjangan KRL Lintas Bogor-Lido.

Baca Juga:
BPTJ Akan Tambah Lintasan Skybridge Bojonggede Menuju Peron Arah Jakarta

Berdasarkan informasi di website LPSE Kementerian Perhubungan, tender berjudul “Penyusunan FS Perpanjangan Jalur KRL Lintas Bogor-Lido (Lelang Tidak Mengikat)” ini telah dibuka 1 Februari 2021 oleh BPTJ Kemenhub.

Tender dengan nilai pagu Rp1.024.300.000 menggunakan APBN 2021 ini bertujuan untuk mencari jasa konsultansi dalam penyusunan studi kelayakan jalur KRL lintas Bogor-Lido. 

Baca Juga:
MRT & LRT Jakarta Beroperasi hingga Jam 2 di Malam Tahun Baru

Untuk saat ini dari website tersebut diinformasikan, telah ada 22 peserta yang mengikuti tendernya.

Tahapan tender tersebut saat ini telah mencapai Masa Sanggah Prakualifikasi.

Berdasarkan bagian jadwal tender di situs tersebut, masih ada tahapan lain. Di antaranya Download Dokumen Pemilihan, Pemberian Penjelasan, Upload Dokumen Penawaran, Evaluasi Penawaran, Penetapan dan Pengumuman Pemenang, hingga Penandatanganan Kontrak.

Ditargetkan pemenang tender studi kelayakan ini dapat dipilih pada 31 Maret dan kontrak dapat ditandatangani antara 8 hingga 16 April 2021. 

Sebagai informasi, meski tidak ada stasiun bernama Stasiun Lido, stasiun terdekat dari wilayah Lido adalah Stasiun Cigombong, sekitar 20 km rel dari Stasiun Bogor. (bs)