KRL Arah Cikarang Berjubel Penumpang dari Jakarta

  • Oleh : Fahmi

Jum'at, 19/Mar/2021 18:57 WIB
Rangakain KRL arah Cikarang pada Jumat (19/3/2021) sore. Rangakain KRL arah Cikarang pada Jumat (19/3/2021) sore.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Suasana rangkaian KRL dari Stasiun JakartaKota menuju Cikarang penuh dan bejubel. Hal itu terlihat dari Stasiun Bekasi Timur, pada Jumat (19/3/2021) sore. 

BeritaTrans.com yang mencoba naik rangkaian dari Bekasi Timur pukul 18.02. Dari informasi rangkaian tersebut telah memulai perjalanan dari JakartaKota dan telah menurun dan menaikkan penumpang di setiap stasiun pemberhentiannya. 

Baca Juga:
Whoosh Angkut Lebih dari 200 Ribu Penumpang di Angkutan Lebaran Perdana 2024

Penumpang berdiri tampak penuh, tanda jaga jarak sudah tidak sesuai dengan desakan banyaknya penumpang. Penumpang yang duduk tetap susuai tanda, namun tanda berdiri sudah tidak sesuai lagi. 

Baca Juga:
Selama Angkutan Lebaran 2024, KAI Daop 5 Purwokerto Berangkatkan 393.829 Penumpang KA

Penumpang berdiri saling berhadapan sudah tidak tentu arah, hal itu karena penuhnya rangkaian. 

Terlihat rangkaian yang sudah penuh di Bekasi Timur hanya menurunkan beberapa orang saja penumpang dan juga terdapat beberapa penumpang yang naik.

Baca Juga:
PT KAI Divre I Sumut Angkut 187.584 Penumpang KA Selama Masa Angkutan Lebaran

 

Di setiap pemberhentiannya, penumpang yang turun di stasiun Tambun, Cibitung, Metland Telaga Murni hingga akhirnya mengakhiri perjalanan di Stasiun Cikarang. 

Keadaan penuhnya penumpang, setiap hari dari Stasiu  JakartaKota sudah dilakukan penyekatan, namun di setiap stasiun pemberhentian semakin banyak penumpang yang naik sehingga membuat rangkaian arah Cikarang terus semakin penuh tanpa terjadi jaga jarak. 

Setiap Jumat sore, KAI Commuter selalu mencatat adanya peningkatan jumlah pengguna, hal itu karena banyak pekerja yang mengakhiri aktifitas pada akhir pekan.(bagas/fahmi)