Tabrak Guardrail, Truk Boks Terguling di Tol Gempol-Pandaan

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 23/Mar/2021 06:42 WIB
Truk boks yang terguling setelah menabrak guardrail di ruas jalan tol Gempan, tepatnya di Desa Karangjati, Pandaan, Senin pagi (22/3/2021). (Humas PT Jasamarga Pandaan Tol) Truk boks yang terguling setelah menabrak guardrail di ruas jalan tol Gempan, tepatnya di Desa Karangjati, Pandaan, Senin pagi (22/3/2021). (Humas PT Jasamarga Pandaan Tol)

PANDAAN (BeritaTrans.com) - Daftar kecelakaan di jalan Tol Gempol-Pandaan, bertambah. Itu setelah Senin (22/3/2021) sebuah truk boks bernopol B 9229 KCF muat keripik, terguling di ruas jalan bebas hambatan tepatnya di KM 56, di Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan. 

Insiden itu terjadi sekitar pukul 05.30. Kecelakaan bermula saat truk melaju di tol lalu menghantam guardrail atau pembatas jalan di sisi kiri. Seketika itu truk yang dikemudikan Moh Junaidi, 17, asal Desa Burno, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, ini terguling. Beruntung Junaedi yang saat itu bersama Setiawan, 26, rekannya, hanya mengalami luka ringan. 

Baca Juga:
Kecelakaan Truk Fuso Rem Blong Tewaskan 6 Orang di Simalungun

“Truk boksnya berjalan dari arah selatan ke utara dengan kecepatan sedang. Sesampainya di TKP, tidak dapat menguasai laju kendaraannya. Kemudian menabrak guardrail sisi kiri jalan. Setelah itu akhirnya terguling,” ujar Kanit Lantas Polsek Pandaan Ipda Dalu Arista. 

Saat kejadian laka ini berlangsung, yang mengemudikan truk boks adalah kernetnya. Ia menggantikan sopir yang sebenarnya tengah istirahat. Akibat kejadian ini, Moh. Junaidi luka lecet pada tangan kanan. Sedangkan Setiawan luka lecet punggung belakang. 

Baca Juga:
Tabrak Pembatas, Truk Terguling hingga Keluar Jalan Tol Tangerang-Merak

Keduanya dievakuasi ambulans milik PT Jasamarga Pandaan Tol. Selanjutnya dilarikan ke IGD RS Mitra Sehat Medika di Pandaan. 

“Korbannya dua orang, sama-sama alami luka ringan. Adapun untuk pemicu lakanya karena sopir ngantuk,” bebernya. 

Baca Juga:
Kecelakaan Honda CRF dengan Truk Boks di Aceh Tamiang, Pemotor Tewas

Untuk kerugian materiil atau kerusakan ditimbulkan dalam kejadian laka lantas ini, kaca depan truk pecah, pintu kanan desok. Kemudian, guardrail dan balok beton penyangga tiang mengalami kerusakan. (fh/sumber:radarbromo)