Truk Tronton Tabrak Daihatsu Terios di Tol Cikampek, 1 Orang Tewas dan 5 Luka-Luka

  • Oleh : Bondan

Selasa, 23/Mar/2021 06:42 WIB
Mobil Daihatsu Terios ringsek ditabrak truk tronton di Tol Cikampek, Karawang, Senin (22/3/2021) malam. Satu orang tewas dan lima luka-luka. Foto: Inews.id Mobil Daihatsu Terios ringsek ditabrak truk tronton di Tol Cikampek, Karawang, Senin (22/3/2021) malam. Satu orang tewas dan lima luka-luka. Foto: Inews.id

KARAWANG (BeritaTrans.com) - Kecelakaan maut Daihatsu Terios ditabrak truk tronton terjadi di Kalan Tol Cikampek KM 68, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Senin (22/3/2021) malam. Kecelakaan itu mengakibatkan satu orang tewas dan lima lainnya luka-luka.

Korban tewas yakni, Kulsum (59) warga Cirebon, Jawa Barat. Sedangkan kelima korban luka sudah dibawa ke Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta untuk mendapat perawatan medis.

Baca Juga:
Antisipasi Puncak Arus Balik Tol Cikampek, Pemerintah Terapkan Rekayasa Lalin

Diperoleh informasi, kecelakaan maut itu berawal saat Daihatsu Terios nopol D 1739 AAU melaju dari arah Cirebon menuju Jakarta. Setiba di lokasi kejadian, sopir diduga salah jalan yang seharunya mengambil arah ke Bandung, namun terlewat sedikit ke arah Jakarta. 

Sopir pun berniat mundur untuk berbelok ke arah Bandung. Nahas, tiba-tiba truk tronton nopol B 9880 UIV menabrak bagian belakang minibus itu hingga ringsek.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

“Saya dari arah Cipali mau ke Bandung. Pas di Karawang, saya salah jalur mau mundur ambil arah Bandung. Saya sudah nyalakan lampu sein dan posisi saya sudah di bahu jalan. Tiba-tiba, dari belakang langsung ditabrak kontainer,” kata sopir Daihatsu Terios, Irin Sairin.

Petugas mobil derek Jasa Marga, Taufik Usman mengatakan, kondisi mobil Terios rusak parah akibat ditabrak ttruk tronton. 

Baca Juga:
Jasa Marga Ungkap Alasan Kenaikan Tarif Tol Jakarta-Bandung Jadi Rp 27.000

“Terios ini sepertinya ditabrak dari belakang. Pas saya tiba di lokasi, seluruh korban sudah keluar dan satu yang meninggal ibu-ibu,” katanya.

Kasus kecelakaan maut dijalan tol Cikampek , Karawang itu sudah ditangani petugas Satlantas Polres Karawang. Petugas juga sudah mendatangi lokasi dan meminta keterangan sejumlah saksi. (Inews.id)