Hino Puji Langkah Kemenhub Undang Pengemudi dan Mekanik, Suyadi: Mereka Bangga

  • Oleh : Wilam

Selasa, 23/Mar/2021 10:45 WIB
Suyadi Suyadi

 

YOGYAKARTA (BeritaTrans.com) -  Hino Motor Sales Indonesia dukung penuh dan memuji langkah Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan mengundang pengemudi dan mekanik, dalam rangka Semiloka *Peningkatan Keselamatan Pelayanan Angkutan Orang".

Baca Juga:
H+4 Lebaran,1,2 juta Orang Terpantau Gunakan Angkutan Umum

"Mereka bangga dan merasa diwongke (istilah Jawa: diorangin)," jelas Suyadi Technical Training & Total Support Center Department Head PT Hino Motors Sales Indonesia di Yogyakarta, Selasa (23/3/2021).

Mereka yang selama ini hanya di lapangan menurutnya perlu untuk mendapat pembaruan informasi tekait keselamatan transportasi.

Baca Juga:
Kemenhub Berangkatkan Peserta Balik Gratis Moda Bus dari 9 Terminal

Meski mereka sehari-hari bergelut menghadapi armada namun terkadang ada informasi yang belum diupgrade.

"Kalau memang sudah mengerti dan bagus maka dilanjutkan, bila belum maka wadah ini sangat mendukung," ungkapnya yang juga menjadi narasumber di Semiloka ini.

Baca Juga:
Jumlah Penumpang Angkutan Umum Tembus 1 Juta pada 13 April

Mereka yang notabene kebanyakan sudah senior menurut Suyadi butuh penyegaran dan untuk pengingat betapa pentingnya keselamatan dalam berkendara.

"Dengan adanya pertemuan seperti ini sangat baik dan tak menjadi sekadar menambah wawasan namun juga peningkatan silaturahim," kata dia.

Selain itu juga mereka bisa saling berbagi pengalaman dan informasi. Selanjutnya nanti di lingkungan kerjanya, mereka juga bisa menceritakan pengalaman sekaligus pengetahuan dan wawasan kepada sesama rekan kerjanya.

Ada manfaat banyak sekaligus yang bisa diperoleh oleh para pengemudi dan mekanik perwakilan dari 15 PO Bus.

"Jadi mereka peroleh training, penambahan wawasan, silaturahim, dan banyak lagi," tutur Suyadi. 

Sedangkan bagi Hino, ini merupakan kegiatan bagus dan perlu dilakukan secara kontinyu. (omy)