Mantap! Anies Bakal Lengkapi Stasiun Manggarai dengan Taman dan Kios

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 26/Mar/2021 10:56 WIB
Ilustrasi KRL di Stasiun Manggarai. Foto: BeritaTrans.com. Ilustrasi KRL di Stasiun Manggarai. Foto: BeritaTrans.com.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Stasiun Manggarai merupakan salah satu dari stasiun terpadu yang akan ditata. Selain moda transportasi saling teritegrasi, penataan stasiun manggarai ciptakan taman berfasilitas kios dan tempat duduk. 

"Salah satu stasiun tersibuk di Jakarta, Stasiun Manggarai tak luput dari kawasan yang akan juga ditata," tulis akun Instagram resmi Pemprov DKI Jakarta @dkijakarta dikutip Kamis (23/3/2021).

Penataan ini tergabung dalam proyek kawasan penataan stasiun terpadu tahap kedua, hasil kolaborasi Pemprov DKI Jakarta bersama PT Kereta Api Indonesia (Persero), dan PT MRT Jakarta (Perseroda), yang juga dalam prosesnya melibatkan banyak pihak baik internal maupun eksternal Pemprov DKI, dengan lebih dari 15 kolaborator.

Baca Juga:
Komut KAI Said Aqil Apresiasi Kinerja Jajaran Keamanan KAI Selama Masa Angkutan Lebaran 2024

Berdasarkan infografik yang dibagikan, stasiun Manggarai menjadi ruang ketiga masyarakat dalam bermobilitas. Selian terdapat moda transportasi, dalam infografik juga digambarkan ada taman yang lengkap dengan kios dan tempat duduk untuk pengunjung stasiun beristirahat. 

Sehingga, ketika pengunjung lapar ataupun haus, pengunjung dapat dengan mudah menemukannya. Stasiun Manggarai sendiri saat ini sudah terdapat sejumlah kios beragam kuliner. Namun, untuk mendapatkanya, pengunjung harus menyebrang antar rel.

Diketahui sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta akan kembali menata lima stasiun terintegrasi setelah berhasil menata empat stasiun seperti Stasiun Tanah Abang, Stasiun Senen, Stasiun Juanda, dan Stasiun Sudirman.

Dari ke empat stasiun tersebut, berdasarkan pantauan belum terdapat taman seperti yang digambarkan dalam infografik penataan stasiun Manggarai. Adapun kelima stasiun tersebut yaitu Stasiun Manggarai, Stasiun Tebet, Stasiun Gondangdia, Stasiun Palmerah, dan Stasiun Jakarta Kota. (Sindonews.com)

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya