Kayak Mudik Lebaran, Stasiun Manggarai Padat Penumpang KRL Terutama Emak-Emak Pelesiran Jelang Ramadan

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 28/Mar/2021 13:55 WIB
Banyak penumpang KRL hendak pelesiran atau bersilaturahim menjelang Ramadan, Jumat (28/3/2021). Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id Banyak penumpang KRL hendak pelesiran atau bersilaturahim menjelang Ramadan, Jumat (28/3/2021). Foto: BeritaTrans.com dan Aksi.id

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sepetti suasana mudik Lebaran, Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan,  dipadati penumpang yang hendak pelesiran, Minggu (28/3/2021).

Baca Juga:
DJKA: Perawatan Eskalator Stasiun Manggarai Rampung, Sudah Bisa Digunakan Penumpang

Penumpang memadati peron tujuan Jakarta Kota dan Bogor. Sebagian dari mereka adalah emak-emak. 

Dengan mengenakan busana warna-warni, suara emak-emak bercakap-cakap sambil berjalan menuju peron atau saat berada di peron membuat suasana menjadi riuh.

Baca Juga:
Atasi Penumpukan Penumpang di Stasiun Manggarai, KAI Bakal Tambah 18 KRL

Ketika diumumkan KRL akan datang, sebagian perempuan itu berlari teburu-buru. Tentu tidaj bisa cepat lajunya karena persoalan kendala mengenakan gamis.

BeritaTrana.com dan Aksi.id melihat mayoritas penumpang bukan pekerja. Tetapi warga, yang hendak piknik atau bersilaturahmi dengan saudara, menjelang masuknya Bulan Puasa atau Ramadan.

Baca Juga:
Insiden Eskalator di Stasiun Manggarai, Ini Kata KAI Commuter

Karenaya, banyak anak-anak ikut Dlam perjalanan tersebut. Juga membawa barang bawaan untuk makan di perjalanan sekaligus oleh-oleh untuk saudara.

"Mau silaturahim ke sodara di Bogor. Sekalian pelesir. Ini kan mau puasa, biasanya nemuin sodara, maaf-maafan begitu deh," tutur Mayang, yang hendak pergi ke Ciomas, Bogor.

Hal senada dikemukakan Hamidah, yang bersama anak-anaknya hendak ke rumah orang tua di Bojong Gede. "Entar laki gua nyusul. Dia masih kerja soalnya. Ngojek dulu," cetusnya. (bagas/awe).