Senyum Manis Mantan Pramugari Penjual Lontong Sayur di Pinggir Jalan yang Jadi Viral

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 28/Mar/2021 18:17 WIB


​Jakarta (BeritaTrans.com)  - Beragam usaha dan pekerjaan dilakoni mereka yang kehilangan pekerjaan karena dampak pandemi Covid-19. Seperti para pramugari yang banyak kehilangan pekerjaan karena dunia penerbangan sedang terpuruk.

Membangun usaha di bidang kuliner jadi pilihan beberapa mantan pramugari, salah satunya sempat jadi viral di TikTok karena jualan lontong sayur. Ia membuka kedai lontong sayur di Tangerang, Banten.

Baca Juga:
Lion Air Group Buka Seleksi Pendidikan Gratis Pramugari/Pramugara, Catat Tanggal dan Lokasinya!

Dalam video itu, terlihat seorang perempuan berambut pendek sebahu dan mengenakan baju hitam tampak ramah, bertutur kata halus dan terus tersenyum manis saat meladeni para pembeli. Video yang diunggah oleh akun tiktok Hendry Jonathan pad 17 Maret 2021 ini langsung menarik perhatian warganet.

Kedai bernama Lontong Sayur Ku ini dituliskan berlokasi di Jalan Raya Kutabumi, Tangerang, Banten. Masakan maupun tempatnya juga terlihat cukup bersih meski berjualan di pinggir jalan.

Baca Juga:
Lion Air Group Buka Lowongan Promugara/i pada 25 Agustus 2023, Cek Syarat dan Lokasi Walk Interview di Sini!

Videonya Viral, Mantan Pramugari Ungkap Alasan Jualan Lontong Sayur

Videonya Viral, Mantan Pramugari Ungkap Alasan Jualan Lontong Sayur. foto: TikTok @hendry.jonathan

Baca Juga:
Lowongan Kerja Lion Air Group untuk Pramugari dan Pramugara Berpengalaman, Cek di Sini!

 

"Jadi isian di dalamnya itu ada lontong, telor balado, opor ayam, tahu, kerupuk dan sambel. Untuk pilihan kuahnya ini ada dua guys, ada yang original sama kari, dan bisa ditambahin tetelan juga," kata Hendry Jonathan yang terlihat kerap membahas kuliner di Jabodetabek dengan harga terjangkau tapi menggugah selera.

Ia pun menamai akun TikTok nya dengan Kuliner Viral Indonesia. Menurut Hendry, lontong sayur ini punya cita rasa yang sedap. Kuah kental dengan perpaduan aroma rempah yang wangi membuat hidangan ini sangat menggiurkan.

Selain itu, potongan ayam dalam lontong sayur juga cukup besar. Seporsi lontong sayur baik original maupun kari dihargai mulai dari Rp13 ribu sampai Rp30 ribu.

Lontong sayur buatan mantan pramugari ini halal dan buka dua kali setiap hari, Anda bisa berkunjung di pukul 06.00 sampai 11.00 WIB dan juga pada pukul 16.00 sampai 21.00 WIB.

Resep Turun-Temurun

Videonya Viral, Mantan Pramugari Ungkap Alasan Jualan Lontong Sayur

Videonya Viral, Mantan Pramugari Ungkap Alasan Jualan Lontong Sayur. foto: TikTok @hendry.jonathan

 

Dalam video tersebut, sang penjual juga mengungkapkan alasan kenapa ia memilih berjualan lontong sayur. "Kebetulan mau coba buat bisnis dan kebetulan lagi punya resep turun temurun dari nenek," terang mantan pramugari tersebut.

Video yang viral ini mendapat beragam komentar dari warganet. Banyak yang mengaku tertarik untuk mencoba lontong sayur buatan mantan pramugari ini. Ada juga yang mengaku pernah datang ke tempat ini.

"Fiks, yang ke sini karena mbaknya cantik apalagi mantan pramugari pasti ramah banget. Lontong sayurnya hanya itu hanya bonus hahaha," komentar seorang warganet.

"Jiwa senyum nya masih ada ya kak, semngat kakak," tulis warganet yang lain. "Udah pernah ke sini malah ditemanin ngobrol sama dia. Asyik orangnya," timpal warganet lainnya.

Sampai berita ini ditulis, video mantan pramugari jualan lontong sayur ini sudah dilihat lebih dari 2.1 juta kali dan disukai lebih dari 208 ribu kali.

Sebelumnya, ada juga mantan pramugari yang membuka usaha kuliner sate taichan dan tahu goreng krispi. Hal itu diketahui dari beberapa unggahan Martha Putri, pemilik akun @marthaputri04 di TikTok. Dari unggahannya itu sepertinya Martha mempunyai beberapa anak buah yang membantunya berjualan di warungnya yang berlokasi di Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

​​​​​​(Sumber:liputan6.com)​