Layani Antrean Panjang Penumpang KRL, Petugas Keamanan di Stasiun Bekasi Tetap Ramah

  • Oleh : Fahmi

Senin, 29/Mar/2021 10:47 WIB
Satpam berjaga dan melakukan penyekatan terhadap pengguna KRL di Stasiun Bakasi, Senin (29/3/2021). Satpam berjaga dan melakukan penyekatan terhadap pengguna KRL di Stasiun Bakasi, Senin (29/3/2021).

BEKASI (BeritaTrans.com) - Sibuk dan sigapnya petugas keamanan menjaga penumpang KRL yang hendak naik dari Stasiun Bekasi, Jawa Barat, Senin (29/3/2021). 

Saat stasiun pertama kali melayani keberangkatan dan kedatangan KRL, petugas keamanan atau satpam sudah berjaga mulai disibuki dengan segala aktifitasnya. 

Baca Juga:
Security Stasiun Semarang Tawang Temukan Tas Tercecer Berisi Emas 100 gr hingga Bernilai Rp 510 Juta, Penumpang Berterima Kasih

Di Stasiun Bekasi, petugas mempersiapkan jalur penyekatan dengan traffic cone atau tiang besi, tali atau rantai. 

Baca Juga:
DJKA Pastikan Perawatan Eskalator Stasiun Bekasi Rampung Bulan Ini

Bentangan jalur penyekatan terdapat di sebelah utara dan selatan stasiun, mulai pada pagi saja. 

BeritaTrans.com melihat mereka terus berkoordinasi dengan menggunakan Talkie Walkie atau juga isyarat tubuh dari kejauhan. 

Baca Juga:
Protes! Eskalator Mati di Stasiun Bekasi Dikasih Nisan dan Tabur Bunga oleh Pengguna KRL

Meski terdapat pengurangan jumlah petugas di stasiun tersebut karena sebagian diperbantukan ke Stasiun Tambun, namun mereka tetap kompak satu sama lain. 

Saat terjadi barisan pengguna KRL, petugas dengan ramah mengimbau agar antrean selalu memperhatikan jaga jarak dengan melihat tanda berdiri. 

Petugas di Stasiun Bekasi juga mempersilahkan dahulu penumpang KRL yang hendak membeli tiket atau mengisi saldo Kartu Multi Trip (KMT). Kemudian mereka mengantre lagi di barisan, sebelum rangkaian tersedia kembali. 

Tidak hanya itu, sejumlah penumpang Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) juga dilayani oleh petugas keamanan untuk dapat masuk. Jika ada yang ingin membeli tiket mereka juga tampak juga mengantarkannya ke loket. Dan setelah selesai dapat kembali menunggu di tempat pengecekan GeNose. 

Sejumlah penumpang KRL arah Cikarang juga dipersilahkan masuk tanpa antrean dengan melihat ketersedian rangkaian di peron. 

Petugas juga tampak terlihat melakukan penyekatan saat di peron. Mereka mengawasi agar tidak terjadi penumpukan keramaian di dalam gerbong KRL. 

Setiap pagi hingga pukul 8.00 selalu terjadi barisan antrean pengguna KRL. 

Dari pantauan BeritaTrans.com calon pengguna KRL tampak tertip mengikuti arahan maupun imbauan dari pihak kemanan yang berjaga. 

Saat ini petugas satuan pengamanan (Satpam) stasiun telah resmi mengenakan seragam baru, yang mirip dengan seragam polisi. Tampak yang membedakan jelas yaitu rompi dengan tulisan Satpam. 

Bukan hanya Satpam petugas yang ikut mengamankan antrean pengguna KRL ialah Pam Polisi, TNI dan juga pihak KAI dan KAI Commuterline. (fahmi)