Bandara Sam Ratulangi Bakal Hadirkan Spot Promosi Parekraf

  • Oleh : Naomy

Rabu, 31/Mar/2021 10:51 WIB
MoU Bandara Sam Ratulangi dan Dinas Pariwisata Sulut MoU Bandara Sam Ratulangi dan Dinas Pariwisata Sulut

MANADO (BeritaTrans.com) – PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Sam Ratulangi Manado dan Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara teken nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU).

MoU itu untuk promosi di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.  Nantinya program ekonomi kreatif Sulawesi Utara akan direpresentasikan di Bandara Sam Ratulangi Manado. 

Baca Juga:
Jelang Angleb, Bandara Supadio Pontianak Memastikan Pelayanan Prima

Penandatanganan dilakukan General Manager PT Angkasa Pura I (persero) Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai dan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara Henry Kaitjily di Hotel Four Points Manado, pada Senin (29/03/2021) siang. 

“Semua kemungkinan dalam rangka menunjang pariwisata dan ekonomi kreatif sangat terbuka untuk dilaksanakan di bandara," ujarnya Rabu (31/3/2021).

Baca Juga:
Sepanjang Februari, AP1 Layani 5 Juta Penumpang

Untuk pentas seni musik dan tarian di area ruang tunggu khususnya di terminal pengembangan baru area keberangkatan, sudah siapkan dua panggung dan ada juga di area kedatangan.

"Dengan adanya MoU ini, kami siapkan gratis khusus untuk pariwisata. Kami siapkan lokasi khusus untuk UMKM, juga di titik-titik yang tersedia TV display di bandara boleh digunakan sebagai media promosi," ungkapnya.

Baca Juga:
Tahun 2024, Bandara SMB II Palembang Target Layani 2,7 Juta Penumpang

Kepala Dinas Pariwisata provinsi Sulawesi Utara, Henry Kaitjily menyampaikan, melalui penandatanganan MoU ini, menjadi salah satu strategi dalam mempromosikan pariwisata Sulawesi Utara.

“Tentu ini bagian dari kolaborasi dan kerjasama antara Pemprov dan Angkasa Pura I agar kita dapat menampilkan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di 15 kabupaten kota se-Sulawesi Utara”, kata Henry.

Dalam sambutan Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemenparekraf, Yuana menyambut baik kerjasama yang terjalin antara Angkasa Pura I dan Pemprov Sulut didalam memajukan pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Sulawesi Utara.

“Angkasa Pura I sangat suportif terhadap Pemerintah Provinsi. Semoga jalinan kerja sama melalui MoU ini bisa ditiru oleh daerah lain, sehingga apa yang menjadi program Menparekraf dapat segera dieksekusi," katanya. (omy)