Cegah Penyebaran Covid-19, KSOP Sunda Kelapa Gelar Rapid Test dan Pemeriksaan HIV

  • Oleh : Ahmad

Rabu, 31/Mar/2021 14:36 WIB
Pelaksanaan rapid test di KSOP Sunda Kelapa Pelaksanaan rapid test di KSOP Sunda Kelapa

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pandemi Covid-19 belum berakhir, untuk melakukan pencegahan lebih lanjut maka KSOP Sunda Kelapa bersama-sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Wilayah Kerja Sunda Kelapa melaksanakan kegiatan Rapid Test dan pemeriksaan HIV untuk pegawai dan stakeholder di Pelabuhan Sunda Kelapa, Rabu (31/03/2021).

Kegiatan tersebut disaksikan oleh Kepala Kantor KSOP dan Kepala Kantor KKP Tanjung Priok beserta perwakilan dari DPC INSA, DPC Pelra, DPC APBMI dan Koperasi TKBM.

Baca Juga:
KSOP Sunda Kelapa Sosialisasi Simkapel

Pemeriksaan Rapid Test dan HIV kepada para pegawai KSOP dan pemangku kepentingan di pelabuhan Sunda kelapa mulai dari pengurus DPC, Pengurus Koperasi, TKBM, dan Awak Buak Kapal.

Baca Juga:
KSOP Sunda Kelapa Gelar Sosialisasi Keselamatan Pelayaran

"Untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini, kami melakukan pemeriksaan Rapid Test dan HIV, agar meminimalisir penyebarannya di Pelabuhan Sunda Kelapa," ungkap Capt Roni Fahmi, Kepala KSOP Sunda Kelapa, memberikan keterangannya pada BeritaTrans.com

Baca Juga:
Pelindo Regional 2 Sunda Kelapa Gandeng KSOP Gelar Rakornas Bahas Peningkatan Pelayanan dan Penataan Pelabuhan

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan ini tetap dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dengan pemeriksaan dilakukan di kantor KSOP dan pemeriksaan langsung ke lapangan untuk melakukan pemeriksaan kepada ABK kapal dan buruh TKBM.(ahmad)