Jelang Libur Panjang, Ramai Penumpang di Agen Tiket Bus Bulak Kapal

  • Oleh : Bondan

Kamis, 01/Apr/2021 18:35 WIB
Agen penjualan tiket bus di Bulak Kapal, Bekasi, Ramai Penumpang, Kamis (1/4/2021). Foto: BeritaTrans.com. Agen penjualan tiket bus di Bulak Kapal, Bekasi, Ramai Penumpang, Kamis (1/4/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Menjelang libur panjang, sejumlah agen penjualan tiket bus antarkota antarpropinsi (AKAP) di sepanjang jalan HM Joyo Martono hingga Bulak Kapal, Bekasi, ramai penumpang.

BeritaTrans.com mendatangi sejumlah agen penjualan tiket bus di wilayah tersebut. Terlihat, banyak calon penumpang tengah menunggu kedatangan bus AKAP dengan berbagai tujuan ke wilayah Jawa tengah dan Timur.

Baca Juga:
Hari Kedua Ramp Check Jelang Angleb, Dishub Kota Bekasi Temukan 4 Bus Tak Laik Jalan di Terminal

“Ramai hari ini. Penuh terus, bangku bus nggak ada yang kosong dari pagi sampai siang. Mau bulan puasa kebanyakan penumpang pada pulang buat munggahan (berkumpul bersama keluarga besar). Apalagi ada libur panjang besok,” ujar Parno, pengurus agen tiket bus Sudiro Tungga Jaya kepada BeritaTrans.com, Kamis (1/4/2021).

Hal yang sama juga dirasakan pool dan agen penjualan tiket bus Gunung Harta di Bulak Kapal, Bekasi. Terlihat ramai calon penumpang yang tengah menunggu bus di pool tersebut.

Baca Juga:
Menhub Resmikan Pengoperasian Biskita Trans Bekasi Patriot

“Dari pagi aja nggak jual tiket. Pada pesen semua dari jauh-jauh hari. Sudah dua hari kursi semuanya full keisi. Malah kadang kursi cadangan sampe keisi juga. Penumpang hari ini kebanyakan tujuan Solo,” ucap Ahmad, salah satu pengurus penjualan tiket di pool Gunung Harta, Bekasi.

Sementara, untuk agen penjualan tiket wilayah Sumatera yang berada di Terminal Kota Bekasi, masih sepi dari aktivitas calon penumpang.

Baca Juga:
Uji Coba BISKITA Trans Bekasi Patriot, Kadishub: Terintegrasi ke Stasiun LRT

“Belum ada tanda-tanda penumpang mas hari ini. Biasanya penumpang di hari liburnya pada beli tiketnya langsung kalau lagi libur panjang,” tutur pengurus di salah satu agen penjualan tiket bus di Terminal Kota Bekasi. (dan)