Bus Sudiro Tungga Jaya Panen Penumpang Jelang Libur Panjang

  • Oleh : Bondan

Kamis, 01/Apr/2021 20:27 WIB
Bus Sudiro Tungga Jaya (STJ) panen penumpang di agen penjualan tiket Bulak Kapal, Bekasi. Foto: BeritaTrans.com. Bus Sudiro Tungga Jaya (STJ) panen penumpang di agen penjualan tiket Bulak Kapal, Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Bus Sudiro Tungga Jaya atau biasa disebut STJ yang dikenal dengan ketepatan waktunya, tampak panen calon penumpang di agen penjualan tiket bus Bulak Kapal, Bekasi, Kamis (1/4/2021).

BeritaTrans.com melihat, calon penumpang yang menunggu di agen tiket tersebut, mulai dari muda hingga orang tua. Mereka tampak sabar menunggu kehadiran bus STJ. Barang bawaan mereka pun juga tampak besar.

Baca Juga:
Hari Kedua Ramp Check Jelang Angleb, Dishub Kota Bekasi Temukan 4 Bus Tak Laik Jalan di Terminal

Terlihat juga, banyak penumpang yang membawa satu keluarga di agen penjualan tiket tersebut. Seperti salah satu penumpang yang BeritaTrans.com temui di lokasi, dirinya berserta istri dan anak. Lebih memilih libur panjang pada saat ini untuk berkumpul bersama keluarganya di Madiun, Jawa Timur.

“Karena sudah mau puasa. Makanya saya sama istri dan anak mau berangkat ke Madiun sekarang buat kumpul keluarga. Takutnya nanti lebaran nggak bisa pulang kampung, karena dilarang mudik,” tuturnya kepada BeritaTrans.com di agen penjualan tiket bus STJ.

Baca Juga:
Menhub Resmikan Pengoperasian Biskita Trans Bekasi Patriot

Sementara menurut Parno, ramainya penumpang pada hari ini dikarenakan menjelang puasa dan libur panjang. Banyak pekerja hingga wiraswasta lebih memilih pulang kampung pada saat libur panjang untuk munggah.

“Ramai hari ini. Penuh terus, bangku bus nggak ada yang kosong dari pagi sampai siang. Mau bulan puasa kebanyakan penumpang pada pulang buat munggahan (berkumpul bersama keluarga besar). Apalagi ada libur panjang besok,” ujar Parno, pengurus agen tiket bus Sudiro Tungga Jaya.

Baca Juga:
Uji Coba BISKITA Trans Bekasi Patriot, Kadishub: Terintegrasi ke Stasiun LRT

Meskipun ramai dengan penumpang, kru bus STJ tetap ramah melayani. Mulai dari mengangkat hingga menempatkan barang bawaan penumpang yang cukup besar ke dalam bagasi bus. (dan)