Koboi Fortuner Duren Sawit Mundur dari Jabatan CEO Restock

  • Oleh : Bondan

Minggu, 04/Apr/2021 06:47 WIB
Muhammad Farid Andika, pengemudi Fortuner `koboi` adalah CEO Restock. Foto: CNBCIndonesia.com. Muhammad Farid Andika, pengemudi Fortuner `koboi` adalah CEO Restock. Foto: CNBCIndonesia.com.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Setelah founder dan CEO-nya Muhammad Farid Andika (MFA) tersandung kasus krimininal, fintech Restock.id menunjuk CEO sementara pada hari Sabtu (3/4/2021).

Chief of Sales Restock.id, Rega Sardjono mengatakan Muhammad Farid Andika telah mengundurkan diri dari posisi CEO. Untuk sementara, CEO Restock.id dijabat oleh Tiar Nabilla Karbala yang sebelumnya menjabat sebagai komisaris perusahaan.

Baca Juga:
Antisipasi Potensi Bencana Wilayah Jakarta, Kepala BNPB dan PJ Gubernur DKI Koordinasi Mitigasi dan Kesiapsiagaan

"Untuk sementara kami telah menunjuk Tiar Nabilla Karbala sebagai CEO Restock.id," kata Rega dalam siaran pers, Sabtu (3/4/2021).

Sebelumnya, pengemudi Fortuner yang melakukan aksi koboi di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur pada dini hari kemarin diketahui merupakan founder dan Chief Executive Officer (CEO) dari startup peer-to-peer lending bernama Restock.id.

Baca Juga:
Personel Special Response Team Bakamla RI Latihan Menyelam di Laut

Muhammad Farid Andika alias MFA telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penodongan airsoft gun di Duren Sawit, Jakarta Timur. Tak hanya masalah aksi 'koboi', tersangka juga disidik polisi masalah insiden tabrak pemotor di lokasi tersebut.

"Iya itu juga kita selidiki sambil berjalan penyidikan kasus airsoft gun di Ditkrimum," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus pada Sabtu (3/4/2021), dikutip dari Detikcom.

Baca Juga:
Prakiraan Cuaca Jabodetabek Hari Ini: Jakbar, Jaksel dan Jaktim Hujan Ringan

Muhammad Farid diketahui merupakan pemegang saham dari Restock. Namun saat ini dalam website resmi startup tersebut kini sudah tidak lagi memuat nama MFA di jabatannya sebelumnya.

Di laman ini hanya ditemukan dua direksi, yakni Refa Prasidhagiwa Sardjono selaku Chief Sales Officer dan Muhammad Audi Vialdo selaku Chief Risk Officer.

Lainnya adalah keterangan mengenai dewan komisaris perusahaan, yakni Fuddy Heryzady, Tiar Nabilla Karbala dan Moechamad Ichsan.

Sedangkan pemegang saham perusahaan ini di laman resminya disebutkan adalah Cerita Investasi Amanah Pte. Ltd.

Restock.id ini sendiri merupakan platform peer-to-peer lending yang memberikan pembiayaan kepada pelaku UMKM di bidang penyedia teknologi dan pusat pergudangan di seluruh Indonesia. Dana ini berasal pemberi pembiayaan yang menginvestasikan dananya di perusahaan ini.

Perusahaan ini mengklaim dirinya sebagai profesional di pasar teknologi finansial di Indonesia dengan menyediakan dana lebih untuk membiayai usaha tersebut.

Lalu, disebutkan juga pendiri Restock merupakan orang-orang yang telah berpengalaman secara profesional dalam dunia finansial dan teknologi.

Visinya adalah untuk mengambil peran untuk mendorong pengembangan UMKM di Indonesia yang menguntungkan bagi pelaku usaha dan kumpulan pemberi pembiayaan yang mendukungnya. (CNBCIndonesia.com)