Diduga Pakai Sopir Tembak, Batik Air "Dicium Mesra" Mobil Ground Handling di Bandara Soetta

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 04/Apr/2021 07:55 WIB
Kecelakaan pesawat Batik Air dengan mobil Ground Handling di Bandara International Soekarno Hatta. Kecelakaan pesawat Batik Air dengan mobil Ground Handling di Bandara International Soekarno Hatta.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Insiden kecelakaan kembali terjadi di dunia penerbangan nasional. Kali ini, kecelakaan terjadi antara Pesawat Batik Air Airbus Neo A 320 dengan mobil Ground Handling Batik Air berjenis Toyota Hiace.

Informasi tersebut disampaikan oleh pengamat transportasi dan kebijakan publik, Agus Pambagio, melalui akun Instagramnya pada, Sabtu 3 April 2021. Dalam postinganya, Agus menuliskan adanya kecerobohan mobil Ground Handling sehingga menabrak depan pesawat Airbus Neo A 320. 

Baca Juga:
Sambut Libur Lebaran, InJourney Group Kedepankan Costumer Experience

"Pesawat Airbus Neo A 320 Batik Air dicium mesra mobil Ground Handling Batik Air. Cuma ada satu penyebabnya, kecerobohan Ground Handling Batik Air. Sepertinya pakai sopir tembak," tulus Agus dalam postingannya. 

Kejadian tersebut terjadi di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pada Sabtu sore. 

Baca Juga:
Pentingnya Peran Pemda dan Maskapai pada Geliat Bandara

Agus menilai, sepanjang 2020 hingga saat ini banyak insiden kecelakaan di dunia penerbangan nasional. Dia khawatir, kejadian ini berpotensi diblokir oleh Uni Eropa dan Amerika Serikat (AS), seperti halnya yang pernah terjadi pada tahun 2007-2016 lalu. 

"Banyak, accident dan insiden selama 2020 hingga sekarang. Penerbangan Indonesia dapat kembali di ban oleh Uni Eropa dan Amerika Serikat seperti tahun 2007-2016," katanya. 

Baca Juga:
InJourney Airport Klaim Sangat Siap Hadapi Angleb 2024

Saat ini BeritaTrans.com mencoba mengkonfirmasi kejadian ini pada manajemen Batik Air, meski begitu, belum mendapatkan jawaban.(fhm/sumber:okezone.com)