Pengguna Kereta Api Meningkat 42% Sepanjang Libur Akhir Pekan Ini

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 04/Apr/2021 16:25 WIB
Ilustrasi rangkaian kereta api melaju di lintas Stasiun Bekasi ke Stasiun Bekasi Timur. Ilustrasi rangkaian kereta api melaju di lintas Stasiun Bekasi ke Stasiun Bekasi Timur.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sepanjang liburan panjang yang bertepatan di akhir pekan selama periode 1 s.d 3 April 2021, KAI telah memberangkatkan 130.840 pelanggan KA Jarak Jauh. 

Kepala Humas KAI, Joni Martinus menjelaskan, jumlah tersebut meningkat 42% dibandingkan periode yang sama pada pekan lalu yaitu periode 25 s.d 27 Maret 2021, yaitu sebanyak 92.414 pelanggan. 

Baca Juga:
Truk Air Mineral Tertabrak Kereta Api di Perlintasan Resmi Tak Terjaga

"Meski ada peningkatan, KAI tetap membatasi jumlah tiket yang dijual yaitu hanya maksimal 70% dari jumlah kapasitas tempat duduk yang tersedia," ujar Joni, Ahad (4/4/2021). 

Dijelaskan juga, rute yang menjadi favorit masyarakat adalah rute Jakarta - Yogyakarta pp, Jakarta - Semarang pp, dan Jakarta - Bandung pp. 

Baca Juga:
Komut KAI Said Aqil Apresiasi Kinerja Jajaran Keamanan KAI Selama Masa Angkutan Lebaran 2024

KAI menengaskan seluruh pelanggan telah mematuhi seluruh protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah selama berada di stasiun dan dalam perjalanan kereta api.(fahmi)

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya