Punya Sederet Aplikasi Andal, Angkasa Pura II Sabet 2 Penghargaan

  • Oleh : Naomy

Minggu, 04/Apr/2021 17:42 WIB
Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin saat menerima penghargaan Presiden Direktur PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin saat menerima penghargaan


JAKARTA (BeritaTrans.com) - Aplikasi Indonesia Airport (INAirport) milik PT Angkasa Pura II (Persero) memperluas fitur untuk semakin menjadi andalan pengguna.

Selama ini aplikasi INAirport sudah memiliki sedikitnya 11 fitur untuk menciptakan seamless digital journey experience guna mendukung kelancaran perjalanan traveler dari dan ke bandara-bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II. 

Baca Juga:
Trafik penerbangan di Bandara Angkasa Pura II Naik 5% di Periode Angleb

11 Fitur tersebut adalah e-check in, pemesanan hotel dan tiket pesawat, informasi jadwal penerbangan, informasi tenant komersial, informasi transportasi darat, informasi layanan di bandara, dan informasi layanan bantuan darurat.

Selanjutnya airportainment, informasi wisata, berita-berita terbaru khususnya terkait sektor penerbangan dan e-commerce.

Baca Juga:
Ini 3 Indikator Bikin Angleb di Bandara Angkasa Pura II Sukses

"Pada tahun ini, aplikasi INAirport memperluas layanan dengan memperkenalkan fitur baru yakni payment gateway (gerbang pembayaran) untuk semakin mempermudah masyarakat dalam menjalani keseharian meski sedang tidak melakukan perjalanan dengan pesawat," urai President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin Jakarta, Ahad (4/4/2021).

Melalui fitur payment gateway ini, pengguna INAirport dapat melakukan pembayaran telkom, tagihan listrik, tagihan air PDAM, BPJS, tv kabel, multifinance, serta pembelian token listrik. 

Baca Juga:
Mantap, Meroket 15 Tangga, Bandara Soekarno-Hatta jadi Peringkat 28 Terbaik Dunia Tahun 2024

Selain itu, pengguna juga bisa melakukan top-up pulsa ponsel, top-up paket data, dan pembayaran tagihan pascabayar. 

Dia mengatakan, perseroan sangat fokus mengembangkan aplikasi INAirport untuk mendukung masyarakat menjalani keseharian di samping tentunya menciptakan seamless digital journey experience bagi traveler. 

“Pada tahun ini, aplikasi INAirport tidak hanya sangat berguna bagi traveler yang melakukan perjalanan dengan pesawat. Lebih dari itu, aplikasi ini juga dapat menjadi andalan bagi masyarakat luas dalam menjalani keseharian," ungkapnya.

INAirport sangat berguna ketika seseorang melakukan perjalanan dengan pesawat dari dan ke bandara-bandara PT Angkasa Pura II. 

Ketika pengguna tidak bepergian, aplikasi ini bermanfaat sebagai payment gateway. Cukup download INAirport untuk merasakan dua manfaat ini.

PT Angkasa Pura II kata dia juga akan selalu melakukan pembaruan pada aplikasi INAirport sehingga dapat tetap menjadi andalan traveler dan masyarakat luas.

Aplikasi INAirport merupakan salah satu platform digital yang merupakan produk dari transformasi digital yang dilakukan PT Angkasa Pura II sejak 2016. 

Platform digital lainnya adalah mobile platform iPerform untuk kalangan internal dan Smart Airport Collaborative Decision Making (A-CDM) untuk stakeholder di Bandara Soekarno-Hatta.

Sejalan dengan transformasi digital yang dilakukan, PT Angkasa Pura II pada awal Kuartal II/2021 ini, berhasil meraih sejumlah penghargaan yakni The Most Innovative Transportation and Logistics Company for The Development of Airport Infrastructure Digital Systems pada Indonesia Digital Innovation Award 2021 yang digelar Warta Ekonomi.

Selain itu juga penghargaan Digitech Award 2021 yang digelar itech untuk kategori The Best ICT Business Strategy, The Best IT Leadership in Port & Logistics Industries, dan The Best CEO in Digital Transformation. 

“Kami sangat berterimakasih atas apresiasi yang diberikan kepada Angkasa Pura II sejalan dengan transformasi digital yang dilakukan perseroan. Melalui transformasi digital ini, AP II juga akan membawa sektor kebandarudaraan nasional dapat berada di level berikutnya untuk bersaing di tingkat regional,” ujar Awaluddin. 

Penghargaan di bidang digital ini menjadi penyemangat bagi PT Angkasa Pura II untuk dapat menjadi pemimpin pasar operator bandara di ASEAN pada 2024.(omy)